March 12, 2017

Review Film, : Logan (X-MEN Movie Series)


Hello muggles! Ada yang suka nonton X-MEN nggak? Kalau ada, kayaknya nggak akan asing deh dengan tokoh LOGAN alias si Wolverine, salah satu mutan dalam geng X-Men yang mana kelebihannya adalah memiliki cakar metal Adamantium yang gak bisa patah plus memiliki tubuh yang bisa sembuh sendiri setiap luka. Nah, awal maret lalu sekuel dari film X-Men dirilis (Well, saya nontonnya weekend lalu tapi maaf baru bisa share sekarang. You know lah tugas kuliah saya kayak apa wkwkw). Now I'm gonna share my review about the movie. Here we go!

Judul film                 : LOGAN (X-MEN)
Tanggal rilis              : 3 Maret 2017
Aktor/Aktris             : Hugh Jackman, Patrick Stewart, Boyd Holbrook, Stephen Merchant 
Penulis dan direktor : James Mangold

Sinopsis Film
Film ini seutuhnya menceritakan tentang kehidupan salah satu tokoh dalam kelompok mutan X-Men, yaitu Logan. Dikisahkan bahwa puluhan tahun setelah merebaknya mutasi genetik tepatnya di tahun 2029, seluruh anggota X-Men dan mutan-mutan lain di dunia sudah punah dan
wafat karena berbagai macam faktor. Salah satunya karena nggak ada lagi mutan baru yang lahir dalam 25 tahun terakhir. Logan, menjadi salah satu mutan yang tersisa di dunia karena kemampuan tubuhnya yang bisa menyembuhkan diri sendiri. Jadi umurnya panjang banget lantaran nggak bisa sakit ataupun luka. Logan menjalani hari-hari tuanya bersama dua mutan lainnya yang tersisa di dunia, yaitu Profesor Charles Xavier (Pendiri dan pemimpin geng X-Men) yang udah udah jompo banget dan Caliban, mutan albino yang bisa mendeteksi keneradaan mutan lainnya.

Profesor Xavier sudah tua renta. Ia menderita penyakit Neurodegeneratif (layaknya aki-aki manusia) yang mana menyebabkan dirinya sering pikun serta kejang-kejang. Bahayanya, saat kejangnya kambuh, ia jadi kehilangan kontrol atas kemampuan telepati/telekinesis nya yang legendaris itu, yang mengakibatkan mutan atau manusia lain di sekitarnya ikutan kejang-kejang dan bisa mati bila berlangsung lama dan tidak segera dihentikan. Cara menghentikannya yaitu dengan memberikan suntikan obat untuk syaraf otak tertentu yang harganya mahal. Demi mendapatkan obat itu secara berkelanjutan, Logan pun akhirnya menjalani profesi sebagai chauffeur / sopir limosin online (Semacam Grabcar/Gocar tapi mobil nya limo mewah). Logan bisa dibilang telah menyerah pada kehidupan, dan satu-satunya yang ia inginkan hanyalah menjalani pekerjaannya sehari-hari dengan tenang, agar bisa membeli obat untuk profesor xavier agar tetap hidup serta membeli alkohol untuk melampiaskan hobi mabuk-mabukannya. Sayangnya, dunia tak selalu bisa seperti yang kita inginkan.

Masalah mulai muncul ketika seorang wanita meksiko bernama gabriela, yang mengetahui jati diri logan sebagai wolverine dan mutan terakhir, selalu berupaya untu bisa bertemu dengannya karena ingin meminta pertolongan agar bisa melindunginya dari kejaran penjahat serta membawanya ke sebuah tempat di Dakota utara bernama EDEN. Logan menghindar dengan berbagai cara karena ia tidak mau lagi terlibat atau menjalani hari-hari sebagai mutan. Ia hanya ingin hidup biasa dengan aman dan tentram sebagai sopir. Sayangnya ia tak berhasil, karena Gabriela akhirnya tetap bisa menemui dan meminta pertolongan: Wanita itu adalah seorang perawat dari sebuah perusahaan Bioteknologi bernama ALKALI TRANSIGEN. Secara rahasia, perusahaan tersebut melahirkan anak-anak dengan bakat mutan hasil uji coba laboratorium yang dipersiapkan untuk menjadi senjata perang. Namun karena suatu hal, perusahaan menganggap anak-anak tersebut produk gagal yang harus segera dibunuh. Gabriela dan perawat-perawat lainnya kabur dari perusahaan tersebut membawa sebanyak mungkin anak-anak yang bisa mereka selamatkan, dan gabriela membawa Lura, anak yang dilahirkan dengan menggunakan DNA / gen milik Logan. Yang dengan kata lain berarti bahwa Laura adalah anak Logan.

Saat Logan akhirnya memenuhi keinginan Gabriela untuk mengantarkan perawat itu dan Laura dengan selamat ke Eden karena banyaknya jumlah uang yang ditawarkan sebagai imbalannya, ternyata ia malah menemukan bahwa Laur telah tewas dibunuh dan laura menghilang. Sekembalinya ia ke rumahnya, barulah ia menyadari bahwa sekawanan penjahat yang ditugaskan untuk membunuh Laura tengah membuntutinya karena diduga telah membawa Laura pergi (yang memang benar karena laura bersembunyi di bagasi mobil limosin yang ia bawa. Demi keselamatan profesor Charles, Caliban dan Laura, Logan akhirnya pergi dengan membawa serta mereka menuju Eden. Kejaran penjahat semi mutan yang beringas dari perusahaan Alkali Transigen satu persatu telah berhasil menghabisi nyawa Caliban dan profesor Charles, dua orang yang dilindungi Logan selama ini. Hal tersebut membuat ia kehilangan semangat hidup dan lelah melanjutkan perjalanan.

Apakah Logan berhasil menyelamatkan dan mengantarkan Laura menuju Eden?
Dapatkah Logan melindungi Laura?
Dapatkah Laura dan teman-teman mutan Laboratoriumnya yang lain bertahan hidup?

Tonton aja filmnya guys, masih tayang di bioskop :)

Komentar Saya
Film ini lumayan seru dan mendebarkan. Akting pemeran Logan dan Laura sangat bagus dan natural, membuat yang nonton bisa ikut merasakan perasaan mereka. Juga kekonyolan demi kekonyolan yang bikin ketawa. Padahal film nya action. Pengambilan gambar nya bagus, angle nya enak dilihat. Terus banyak momen fokus dan bokeh nya, jadi kayak fotografis gitu beberapa Scene-nya.

Tapi, bagian berantem-berantem nya menurut saya terlalu banyak dimasukkan dalam film. Tambah lagi adegan nya penuh sayat/cakar/tusuk/potong dengan efek luka robek, lengan putus, kepala putus, dan darah-darah yang kelewat bagus dan kelewat realistik sehingga kayak nyata banget. Hiiiyy. Bikin saya berkali-kali merinding dan kaget-kaget, wkwkwk. Bagus sih, tapi buat orang yang berfikir film ini masih kental scifi-nya daripada action nya kayak film-film X-Men sebelumnya, terutama anak-anak di bawah umur (Well, film-film hero Marvel hakikatnya emang tontonan anak-anak dan remaja sih) itu agak kurang bagus buat perkembangan mental mereka.

Kemudian, menurut saya plot film nya terlalu sederhana. Dimana bisa disimpulkan bahwa film ini cuma tentang Logan yang mengantar anaknya ke Eden agar bisa tetap hidup. Adegan-adegan selain inti ceritanya terasa kayak ide spontan tambahan biar durasi nya lama. Terkesan kayak bukan ide cerita dari awal. Sehingga pas selesai nonton terasa ada yang kurang gitu, kayak habis nonton film pendek doang. But overall lumayan bagus lah buat ditonton sama teman-teman. Ending nya agak bikin mewek soalnya.... ah sudah lah nonton sendiri aja ya guys wkwkwkw.

Rating : (7/10)

23 comments:

  1. Blm nonton!!! Kmrn nonton film gashion dokumenter DIOR AND I, terus nonton Passangers.

    ReplyDelete
  2. kalo gue sih kasih 9/10 buat film ini. kalo ngikutin x-men dari awal atau minimal trilogi wolverine, film logan ini bener2 pas buat penutup. Sisi humanis wolverinenya keluar banget di sini, akhirnya dia bisa rasain... itulah *takut sopiler* wkwk

    ReplyDelete
  3. Kalo gue penasaranya sih sama aktingnya laura,
    tuh cewek energik banget kayaknya.
    tapi sampe sekarang gue belum nonton nih pelem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa loncat loncat cakarrrr potong-potong kepala orang wkwkkw

      Delete
  4. Wih kayaknya keren nih film, di media sosial juga banyak banget yang ngomongin ini, jadi pingin nonton deh.

    ReplyDelete
  5. belom nonton sih, tapi penasaran juga sama logan apakah berhasil apa kagak buat ngebawa Laura itu.

    ReplyDelete
  6. BELUM NONTON DAN FIX BACA POSTINGANMU INI BIKIN BAPER, dek! Hiks, udah lama banget gak update film di bioskop :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama mba, aku jg udah lama ga update film di bioskop

      Delete
  7. belom nonton tuh pilem bray...
    gue pecinta X MEN sedari kecil...sedari masih dalam bentuk kartun dan komik..and now..kayaknya harus nonton pilemnya.....
    apalagi habis membaca sinopsis ini...sadisssssss!!!!

    ReplyDelete
  8. baca sinopsis aul sambil bayangin filmnya karena jujur, aku belum nonton ini

    ReplyDelete
  9. kata temen-temenku sih baguss...
    ah, kalau baca rivoew gini bawaannya geregeta pengen tau ceritanya sendiri.
    hmmm...
    nunggu yang gratisan aja deeeh... ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bagusss

      haha iya di internet udah keluar kok yang gratisan nya XD

      Delete
  10. Gue skip ini film, mau nonton beauty and the beast. Tapi beauty and the beast pun belum nonton. hahaha

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...