April 17, 2017

Telaga Sunyi, Baturraden, Purwokerto


Hello Muggles!
Pernah dengar soal Telaga Sunyi? Bukan bukan.. Ini bukan lagi sok melankolis atau lagi so puitis atau lagi ngomongin tempat-tempat fantasi yang sering muncul di film-film. Tapi emang beneran nama sebuah tempat di kawasan Baturraden, Purwokerto. Beneran begitu nama tempatnya, bisa jadi karena emang suasana di sini agak sunyi (cuma kedengeran suara serangga sama gemericik air doang) atau bisa juga senagaj dinamain kayak gitu biar dramatis wkwk. TELAGA SUNYI. Keren yaaa. Penasaran nggak di sana kayak apa?

Foto gerbang masuk. Lupa deh pose di depan gerbang wkwkw #GagalJadiTravelBlogger

Lokasi nya nggak begitu jauh dari kawasan utama wisata Baturraden Purwokerto. Kira-kira 10-15 menit naik mobil atau bus wisata ke arah terminal timur juga udah nyampe. Suasana dan pemandangannya masih indah bangeeeettt. Pepohonan khas dataran tinggi tumbuh di kiri kanan sepanjang perjalanan ke sana. Udah gitu lokasi telaganya di tengah hutan. Jadi berasa kayak lagi di lokasi buat syuting film NARNIA atau LORD OF HE RINGS gitu deh wkwkwk.

Sayang pas saya ke sini lagi agak mendung
Jadi kurang keliatan deh kejernihan airnya..

Puding Blueberry!

Air telaga nya masih jernih bangeeettt. Hampir nggak ada orang iseng yang nyoba-nyoba mandi di sini (atau emang nggak dibolehin kali ya? gatau deh hahaha) sehingga kebersihan dan keindahan airnya terjaga banget. Ada air terjun mini yang jadi sumber mata air di ujung telaganya, mengalir dari dalam goa-goa batu cadas yang terbentuk secara alami banget. Ditambah kondisi udara yang dingin di sekitar telaga, saya sampai hampir lupa lho kalau ini masih di Jawa Tengah. Udah kayak di luar negriii..

 Air terjun mini


Anyway ini tempat wisata yang cocok banget nih buat teman-teman yang pengen menyepi dan menyendiri. Suasana di sini tenang banget. Enggak ada anak alay, enggak ada tukang-tukang jual cemilan (Cari makanan di sini agak susah hihihi), enggak ada hiruk-pikuk pengunjung yang bawa anak. Yang datang ke sini rata-rata remaja dan dewasa yang sekedar pengen foto-foto atau melarikan diri dari rutinitas di perkotaan doang. Saya kepikiran buat nge-blog atau nulis cerita di sini nih, sayang aja terlalu jauh dari kediaman saya sekarang wkwkwkw (Well, ini nyambi ke sini waktu momen kuliah lapangan di Purwokerto). 

Siapa tau ada teman-teman yang lagi main di sekitaran Purwokerto.
Mampir gih ke sini!

17 comments:

  1. Jadi kangen tempat2 di baturranden, terakhir ke baturraden udah lama banget. Waktu SMA dulu, sekarang kalau kesana pasti sudah banyak perubahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa pasti banyak perubahan deh.
      Soalnya kawasan wisatanya dibangun terus

      Keren banget Purwokerto :D

      Delete
  2. telaganya beneran sunyi dan rada serem menurutku
    tapi karena posenya aul unyu jadi kakak ngikik nyimak cerita sambil lihat fotonya hahaha
    itu mau elus jenggot apa gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di tengah hutan gitu lho wkwkkw.
      Eh sunyi nya nggak serem kok tapi kak, syahdu banget. Bikin perasaan terharu gitu

      Jenggot yang cuma selembar yakali xixixi

      Delete
    2. di foto suasananya sangat alami, asik banget kyx :D

      Delete
  3. Replies
    1. Kamu penasaran liat aku telanjang dan nyebur pasti mbakk. yekan yekan yekan??? XD

      Delete
  4. Pas liat judulnya, "lah kok Aul bisa sampe ke Purwokerto" ooh ternyata KKL tooh.
    Airnya bening banget tuh :O
    Emang enggak boleh dipake mandi ya ? jadi cuma bisa dilihat saja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee iya kak tiii

      Bangeeet kayak pudingg

      Gatau deh. Bisa jadi juga karena mendung sih soalnya wkatu itu lagi mendung

      Delete
    2. coba bisa dipake nyebur, sepertinya dingin banget airnya heheh

      Delete
  5. Replies
    1. Enak banget bangggg

      Tapi gak ada yang nyebur di sini entah kenapa
      Apa nggak boleh kali wkwkw

      Delete
  6. Seger banget tuh tempatnya, bikin adem.

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...