February 27, 2016

Rezeki Itu Ada, Hanya Saja Tak Akan Datang Sendiri

Hello everyone.
Maaf banget ya, lagi-lagi dan lagi saya jarang update. Saya juga malu kalau harus bilang lagi bahwa saya kelewat sibuk belakangan ini (Karena saya terus-terusan mengatakan hal yang sama berulang kali). But that's the fact. Masuk jam 08.00 pulang jam 18.00, pake motor, dimana rumah dan kantor jaraknya jauhhh.. hiks. Ingin rasanya berhenti nge-blog dan fokus sama kerjaan aja, kayak blogger-blogger lama lainnya (blogger lama = blogger yang nge-blog nya udah bertahun-tahun) yang meninggalkan blog mereka karena kesibukan di dunia nyata.

But I just can't. I can not do that.


Nge-blog adalah bagian dari kebahagiaan saya. Hobi saya. Kesenangan saya. Dan berhenti melakukan kesenangan hanya demi pekerjaan rasanya aneh. I mean, it's okay to work for money. But in the same time, why should you let your happiness go away just because of money? So, saya berusaha menjalani kedua nya; nge-blog dan bekerja. Dengan segala resiko yang ada. Syukurlah, sejauh ini belum ada masalah (selain susah update sering-sering. hehe). Mohon dimaklumi pemirsaa..


Agaknya usaha yang saya lakukan nggak sia-sia. Waktu dan tenaga yang saya korbankan demi pekerjaan dan hobi saya masing-masing membawa rezeki. hehe. Tantangan mereview produk yang dilayangkan oleh Lazada dan Shopcoupons via email beberapa waktu yang lalu (yang saya tulis di blog ini dengan mengorbankan jam makan siang) ternyata dipilih sebagai satu dari 10 tulisan terfavorit serta mendapatkan reward. Wohooo! Di momen yang berdekatan, setelah dua bulan bekerja, tiba-tiba kemarin gaji saya turun dua bulan sekaligus. Gaji pertama dan kedua. Alhamdulillaaahhh :)

Dalemnya tebel bangeeettt.. hehe :3

Semua capek letih lelah lesu dan pengorbanan rasanya lenyap sekejap. Berganti semangat supaya bisa lebih baik lagi, bekerja lebih keras, nge-blog lebih rajin, ikut lomba lebih sering. Meskipun dalam prosesnya saya sering mengeluh, hampir menyerah, jatuh bangun dll tapi akhirnya saya sadar bahwa sebenarnya apa yang kita peroleh sepadan dengan apa yang kita kerjakan. Maaf sok tau geng, tapi saya toh baru-baru kerja, wajar deh semuanya jadi serba berkesan gini hehe. 

Sekian dulu yaa..
Mau hangout ah, refreshing + jajan + jalan-jalan ngilangin capek dua bulan ini hihi..

February 18, 2016

Flashfiction : Makan Tuh Cinta!


Sumber gambar : di sini


     "Fyuhh.."

     Lelaki di sebelahku menghembuskan nafas, keras. Aku tertawa, lalu bertanya kenapa belakangan ia selalu melamun ketika datang berkunjung ke rumahku.

     "Biasa, masalah cinta." Ujarnya dengan nada lelah.
     "Makan tuh cinta!" Ledekku, dengan kata-kata yang sama--yang akhir-akhir ini selalu ku lontarkan padanya. Lalu aku kembali tertawa.

     Ia menunduk dan kelihatan seperti berpikir keras, sama sekali tidak terhibur dengan leluconku. Kai, sahabatku yang satu ini memang kurang humoris, kurang romantis, kurang optimis dan terlalu realistis. Ia seperti tokoh-tokoh introvert di film thriller ketika sedang punya masalah. Sering bermenung, tampak bingung dan murung. Aku kasihan padanya. Segala cara telah kucoba untuk membuatnya tertawa tapi sia-sia belaka.

     Ditolak memang menyakitkan, tapi ditolak sampai ia tak pernah ditemui lagi tentunya pasti jauh lebih menyakitkan. Ya, gadis yang ia sukai itu dulu sangat akrab dengannya, sampai hari dimana Kai menyatakan perasaannya. Gadis itu menjauh, menghindari Kai dengan berbagai cara seolah jijik untuk bertemu dengannya lagi. Celakanya, ia tak dapat Move On dari cinta pertamanya. Kai pasti terluka.

     Dua hari kemudian, Kai kembali datang ke rumahku. Tapi dengan wajah yang berbeda. Ia tak lagi murung seperti yang akhir-akhir ini sering kulihat. Ia tampak ceria dengan seulas senyum tersungging di bibirnya. Wajahnya tampak merah merona. Jauh lebih merah dari yang pernah kulihat sebelum-sebelumnya.

     "Dyo, Akhirnya Aku berhasil melakukannya." Bisiknya.

     "Move on?" Tanyaku.

     Ia menggeleng. Dan sebelum aku mengerti lebih jauh apa maksud perkataanya, sebuah potongan lengan penuh darah menyembul dari saku sweaternya dan jatuh tergeletak lunglai di lantai. Potongan lengan gadis yang ia cinta.

February 13, 2016

Red Hood Boy at The Green Tea

Finally Jalan-Jalaaaan!
Hahahahaha

Untuk pertama kalinya seumur hidup, kami 3 bersaudara (Well, I got 1 older sister and 1 younger brother) jalan-jalan tanpa orang tua. Haha. Bilang aja saya lebay, tapi ini fakta. Kami nggak pernah pergi-pergi bertiga. We usually go together with mom and dad, or go alone. But now we three only!. Ini bisa terjadi hanya setelah our private doctor a.k.a kakak saya punya mobil sendiri. Seru sih, tapi yang agak nyesek adalah saya satu-satunya yang nggak bisa nyetir. Grrrrr...

Selanjutnya.. mari pamerkan kebahagiaan refreshing singkat saya di sini hahaha

Masya Allah, ganteng banget. Namanya juga blogger modal tampang doang bahahaha #PLAKK
Indah banget ya pemandangannya...
Kayak kebun teh gitu.. Emang kebun teh begoo
Langsung bikin pengen selfie deh he he..

 Our car match my sweat shrirt
I got this Red Essential Short Sleeve Hoodie from ZALORA Indonesia. Thank you Zalora!

Spesial buat teman-teman semua, pembaca setia blog ini. If you guys never shop on ZALORA Indonesia yet, kindly use my unique code to get extra 15% discount! Before checkout, enter :
ZBAPZAIV

Kalau udah pernah belanja juga masih bisa kok pakai kode voucher nya. Tinggal belanja pakai email baru yang belum terdaftar di Zalora.

You're welcome :)

P.S.
Btw guys, kindly visit my fashion blog too and don't forget to follow me on Instagram @Aulhowler.

Khusus blogger saya followback. tinggal mention ;)

February 07, 2016

Bloggers Meet Up [Again!]

Well, sebenarnya ini adalah meet up beberapa hari yang lalu. Tapi saya lupa update di blog karena kartu memori yang isinya foto-foto nggak bisa dibuka!!! For a personal blogger, that means disaster! Gila aja, mau post apa kalau semua foto-foto simpanan hilang semua. Mau tulisan aja, gitu? Bisa juga sih begitu, tapi di tahun 2016 begini tulisan tanpa gambar itu ibarat Pizza tanpa saos. Ibarat Roti tanpa selai. Ibarat milkshake tanpa gula. Enak juga sih, tapi kurang greget. Hehehe.
Dan blogger kesayangan kalian yang tampan, yaitu saya.. #PLAKK
#LaluKabur
#Fotonya dapet dari kak Fhia. Makasih kak! 

Gelang baru. hehe. Bagus ya?
Belinya di bukittinggi, yang bikin kakek-kakek. Gak ada merk nya jadi gabisa dipromoin deh

Btw kita kopi darat nya di UP COWORKING SPACE.
Coworking Space pertama di Padang nih. Jadi nanti tempatnya disewain perjam gitu
Bisa buat rapat, nongkrong, meet up, ngerjain skripsi, nulis buku, dll yang suasananya homy.
Fasilitasnya ada minum gratis sepuasnya dan free unlimited WiFi juga. Wuihh..
Tapi belum launching sih, masih sedang diperbagus lagi. Tapi kayak gini aja udah keren sih
Lebih keren dari kafe malah..

Mumpung ketemu background bagus, jangan lupa #OOTD
Hahahaha
#GabisaLiatBackgroundBagus #AulAnaknyaSukaGitu
Jangan lupa mampir ya ke Fashion Blog Saya hehe

Selain gemar nulis, Blogger itu kalau udah ngobrol juga suka lupa waktu.
Terbukti, kami selesai meet up malam melulu. Dasar tukang ngobrol wkwkwk

Sekian dulu, pemirsa.
Oh iya, saya ganti layout blog lagi nih. What do you guys think?
Daaaan, akhirnya saya memberanikan diri untuk launching logo AUL HOWLER yang selama ini saya bubuhkan di catatan pake pena aja. Nggak ada salahnya juga deh share di sini. Biar Branding nya makin kuat. Punya tanda pengenal biar lebih gampang dikenal. Jadi kalau suatu hari teman-teman lihat buku yang ada logo ini atau lihat video clip yang ada logo ini berarti itu dari saya, hehehe #LagakLoAul

Nah, ini dia Official logo saya...
JRENG JRENG JREEENG!!

 A H
Ini dari inisial Aul Howler.
Biru dan putih soalnya warna favorit saya.
Kayak jendela soalnya saya suka nongkrong dekat jendela ngintip tetangga. #Eh
hahaha. Enggak lah. Tentang filosofi Jendela nya kita bahas lain kali aja ya.. 

Udah saya pasang nih, jadi Favicon (Logo yang muncul di Tab browser)
Semoga pada suka hehe

See you in the next post!

February 02, 2016

Wish list of The Year

Hello everyone.
Eh, udah februari aja ya? hahaha

Mungkin udah pada bosen kali ya, setiap mampir ke sini baca update-an pasti saya curhat soal kerjaan melulu. Haha maafkan saya pemirsa. Seperti yang duluuu banget pernah saya bilang, bahwa enaknya jadi personal blogger itu salah satunya adalah kita bisa tulis dan share apapun yang lagi kita pikirkan. And that's it, di pikiran saya sekarang ini cuma seputar kerjaan. Jadi ya sudah, sabar aja dulu sampe isi kepala saya nggak seputar kerjaan lagi hehe #PLAKK #BloggerYangSeenaknya

Btw untuk mendukung kerjaan, belakangan ini saya baru sadar bahwa ternyata saya butuh beberapa barang baru. Yup, I need to buy some new stuffs to keep me alive. I mean, in my job. Saya udah coba searching di mana-mana dan ternyata hampir semua ketemu di Lazada Indonesia. Wuihh. Jadi kali ini saya mau share tentang apa aja yang rasanya mau saya beli. Selain karena kebutuhan, juga karena saya suka. Rasanya sih belum bisa kebeli semua, oke anggap aja saya share yang-saya-harap-bisa-terbeli ya hehe...

So yeah here are my wish list:

1. Laptop Baru                                                                 
Bukannya nggak bersyukur atas laptop yang udah ada atau maruk pengen punya laptop dua ya, tapi memang saya lagi butuh laptop baru. Laptop saya yang sebelumnya adalah Netbook toshiba. Dulu beli ini sih buat kuliah dan nulis cerpen, jadi emang butuh yang kecil dan sederhana aja buat  dibawa-bawa. Sementara untuk kerjaan, ternyata laptop ini bikin terbatas banget. Udah gitu nggak bisa buka aplikasi sekali banyak karena spesifikasinya nggak mendukung, jadi sering nge-lag dan error-error. Haha. So I need a new one. Yang lebih besar, baik ukuran layar, kapasitas memori maupun kecepatan prosesor.
 
Pilihan saya jatuh pada Asus X200MA-KX436D ini nih. Selain karena mendukung banget buat momen-momen kerja multitasking, layar 11,6 inch, plus kapasitas penyimpanan 500GB sebesar 5400 rpm. Itu belum termasuk adanya fitur port USB 3.0 yang dapat mentrasnfer data 10x lebih cepat, 2x port USB 2.0, dan port HDMI. Gokil banget kan..

2. Handphone Baru                                                           
Ini juga bukannya mau maruk punya banyak handphone, wkwk. Handphone lipat kecil saya itu buat SMS telpon doang. Handphone android yang sekarang jujur aja udah mulai tua. Install app baru udah nggak muat, update socmed udah mulai lama loadingnya, tambah lagi kameranya udah nge-blur dan bluetooth nya udah nggak nyala. Menyedihkan banget kan?


Bukannya saya udah punya cukup uang buat beli iPhone 6 plus ini yaa.. namanya juga wish list. Hehe. tapi rezeki siapa yang tau :) Internet nya tiga kali lebih cepat dan batrainya tiga kali lebih tahan lama dari hape yang sekarang. Udah gitu walaupun tipis banget (7.1 mm gilaaa) layarnya nggak kekecilan juga nggak kegedean. Jadi tetap handy. Kameranya juga jernih banget. Buat anak Instagram kayak saya, hp ini perfect banget wkwk (follow yaa, @Aulhowler )

3. Jam Tangan Baru                                                           
Kayaknya bukan rahasia lagi ya, kalau saya anaknya lelet. Jadinya pas ngantor pun sering telat. Kayak nya beli jam tangan adalah salah satu solusi deh, biar saya selalu ingat waktu. Tapi nggak mau jam tangan karyawan kantoran yang silver silver itu. Formal banget. Maunya yang bisa dipake ke kantor tapi juga bisa dipake main ke mall atau nongkrong.


Saya mau Swiss Army Man 1128 Coklat iniii.. Gila stylish banget. Tapi masih ada kesan formalnya juga, jadi bisa dipake buat ke kantor. Iya nggak sih? Atau perasaan saya aja? wkwk

4. Jaket Baru                                                                      
Bukan berarti saya nggak punya jaket lho ya. Ada kok, banyak malah. Tapi jaket semi sweather semua. Yang bahannya lembut dan hangat. Sementara saya kerja bawa motor lho. Sekarang lagi musim pancaroba, saya jadi gampang sakit sekalinya lagi berangin atau hujan-hujanan pulang.
Kebetulan udah lama banget pengen punya bikers jacket, dan Crows Denim Biker''s Jacket ini kayaknya bagus ya.. Kalau nanto udah pake ini kayaknya bawa motor di cuaca apapun juga kayaknya bakal tahan angin tahan air deh wkwk

5. Tas Baru                                                                       
Kalau yang ini karena emang saya udah nggak punya tas lagi. Sekarang pergi kerja masih pake tas ransel zaman kuliah yang bentuk dan baunya entah udah kayak apa. hahaha. Eh tapi kalau tas kerjanya kelewat formal juga nggak seru sih, soalnya nanti kalau mau pergi pergi jadi nggak bisa dipake kan..
Moonar Men Canvas Shoulder Bag ini kayaknya pas. Terlalu casual sih, tapi toh kerjaan saya emang nggak begitu formal juga kan. Jadi asik-asik aja kayaknya kalau pake ini.

Kira-kira itu deh yang saya pengen banget sekarang. Nggak juga pengen, rasanya juga emang yang saya butuh banget sekarang. Semoga nanti dapet rezeki lebih terus barang-barangnya terbeli deh. Aminn.

Ada yang teman-teman mau beli juga dari daftar di atas ini?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...