October 29, 2016

Nge-net Rame-Rame

Hello Muggles.
How are you guys all?

Tanpa saya sadari ternyata tiga hari terakhir ini saya update setiap hari lho. Berturut-turut. Hmmm. Mungkin biasa aja dan remeh banget kali ya kesannya. Tapi jujur aja, ini hal yang luar biasa buat saya. Blogger mana sih yang nggak kepengen jadi blogger produktif? Hehe. Sebut aja saya lebay, tapi buat orang yang biasanya cuma bisa update blog sekali seminggu, ini sebuah pencapaian yang besar bagi rutinitas nge-net saya. Well, paling nggak untuk kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Alhamdulillah.

Sunset on rooftop is one of the best sunset watching spot. Try! :)

Sedikit banyaknya, hal ini juga dipengaruhi oleh koneksi internet sih. Saya jarang nge-net dan nge-blog biasanya karena enggak punya banyak waktu luang untuk ke ruang komputer kampus dan update blog. Atau sekalipun ada waktu ke sana, saya palingan ngerjain tugas (Ya Salam, saya pikir perkuliahan S2 itu santai banget, ternyata malah sebaliknya -_-) yang selalu ada dann nggak habis-habis, atau kalau masih ada sisa waktu palingan saya akan nyangkut di youtube nonton MV Kpop atau film random atau vlog (sekarang saya lagi nagih nonton vlog nya Arief Muhammad, Agung Hapsah sama Fathia Izzati. Keren banget. Ada yang nonton?). Bisa aja sih saya nge-blog di kosan, tapi masalahnya kartu seluler yang saya gunakan saat ini cuma ngebut kalau udah lewat tengah malam sampai subuh doang (which is why saya sering nge-blog tengah malem sampai jam 3-an) dan kalau udah pagi, itu leletnya minta ampun. Tapi apalah daya, kantong mahasiswa cuma sanggup beli yang begituan hihi.

Tapi belum lama ini saya dapat kabar gembira nih.

October 28, 2016

Tutorial : Cara Mengedit Foto Selfie dengan Efek ala Cullen Clans di Film Twilight

Hello, human.
If I were Edward Cullen, would you be my Bella Swan?
:$

Semalam saya lagi iseng nggak ada kerjaan di kamar kosan. Jadilah akhirnya saya pencat-pencet laptop doang terus tanpa sadar berakhir di ngeditin foto. Dan karena saya abis nonton serial Twilight sampe abis (lagi, untuk yang ke sekian kalinya wkwk) saya jadi ngeditin foto itu dengan suasana kayak di Forks (hutan legendari dalam film Twilight) dan touch up wajah ala tokoh-tokoh pucat di film itu a.k.a kayak Edward Cullen dan clan / keluarganya. Kemudian saya mikir, seru kali ya kalau share di-blog? So here it is, wkwk

Hasil akhirnya jadi begini lho. Wkwk
Teman-teman pengen coba ngedit juga?

Berikut ini nih tutorial langkah-langkahnya:

October 27, 2016

Happy National Blogger's Day 2016!

Yeah, it's the national blogger's day!
Saya dan seluruh kerabat kerja yang bertugas (emang ada ya? ^^;) mengucapkan:

Selamat Hari Blogger Nasional 2016!
Ignore the dark and dirty world
Stay Positive, Stay Productive,
Keep posting your stuff, and never feel enuff.


Cheers, Aul

October 21, 2016

Nongkrong Terusss

Hello Muggles.
Pada suka nongkrong nggak sih?

Well, akhir-akhir ini kok rasanya saya sering banget ya hangout sama teman-teman. Setiap hari. Yaaa nggak selalu di kafe sih. Yang rutin banget itu setiap jam makan siang di kantin kampus. Biar kata cuma jajan nasi uduk atau gado-gado doang, kalau sama temen-temen bakal jadi enak banget. Nah, kalau hangout yang beneran kayak di kafe atau resto atau tempat-tempat nongkrong lainnya sih nggak tiap hari, tapi seminggu bisa beberapa kali tuh. Walaupun bikin dompet kurusss, tapi tetap diulang terusss. Hahaha..
Segini aja kira-kira udah cukup menggambarkan kondisinya ya?
Kalau saya upload semua foto hangout disini, bisa penuh banget nih postingan ini.
#Hahaha #Eaak #AnakNongki

Saking seringnya, tempat-tempat yang kami kunjungi untuk hangout malahan bisa dibilang hampir nggak pernah sama. Sering di tempat yang sebelumnya belum pernah dikunjungi sebelumnya. Ada sih, tempat yang sering dikunjungin juga, tapi itu cuma satu-dua kafe aja yang emang beneran enak, murah dan deket #MahasiswaBanget. Tapi kalau buat hangout, emang rata-rata pengen nyobain tempat yang baru terus.

Kadang jadi bingung gitu sih, nentuin tempatnya. Karena tempat makan/nongkrong itu udah terlalu banyak. Apalagi di kota-kota besar. Di setiap simpang, setiap pinggiran jalan, di setiap lapangan. Dimana-mana ada lah pokoknya seperti kenangan indah masa lalu bersama dirinya #PLAKK. Haha.  Jadi kadang-kadang yang menghabiskan waktu itu bukan hangout nya lho. Tapi diskusi mau nentuin tempatnya. Masing-masing punya selera yang beda-beda, keinginan yang beda-beda dan pastinya dengan kriteria yang beda-beda. Ribet wkwk

Untungnya, sebagai anak muda masa kini yang melek internet dan socmed (aelah gaya lu haha), saya lumayan ngikutin kecanggihan-kecanggihan terbaru. Termasuk soal nongrkong-nongkrong ini nihh. Pada tau nggak guys, sekarang kita bisa update tempat hangout kekinian breaktime. Iya, nama aplikasinya BREAKTIME. Mirip kayak website sebelah yang bisa cariin tiket pesawat atau hotel liburan sesuai dengan harga, lokasi dan kriteria lainnya yang kita mau, Breaktime.co.id ini juga bisa nyari tempat hangout lho! Check them out:

Breaktime.co.id


Cara penggunaannya gampang banget. Semacam mesin pencari ala google gitu lho, guys. Tinggal pilih kategori yang mau dicari apa, lalu ketikin apapun sesuai keinginan deh. Dalam hitungan detik bakal langsung muncul mana yang sesuai sama yang kita cari. Selain tempat hangout, juga bisa cari yang lain jugaa. Mau memanfaatkan fitur search nearby juga bisa. Ini maksudnya khusus kalau pengen yang deket di sekitar kita berada sekarang. Tinggal search, lalu nanti akan muncul rekomendasi termpat-tempat terdekat dan seru-seru di sekitar kita. Enggak pusing lagi deh!


Butuh yang lebih detail? Bisaa. Nggak usah khawatir hehe. di Breaktime ini juga disediakan fitur mapping (peta) nya. Semacam Google Map tapi ini udah spesifik buat tempat hangout aja. Gaul gila kan. Buat yang buta arah atau nggak tau jalan juga nggak usah pusing dan panik dulu. Di sini juga penunjuk jalur / arah jalannya lho. Dari titik lokasi tempat dimana kita berada sekarang sampai ke tempat hangout yang kita tuju. Nanti kita tinggal ngikutin jalur yang udah direkomendasiin itu deh. Dijamin bakal cepat sampai dan nggak nyasar ke rumah mantan mana-mana kok wkwk.

Jadinya kalau kita lagi pengen hangout sama teman-teman tapi lagi bingung mau kemana, tinggal buka Breaktime.co.id aja. Nggak ada lagi deh tuh, cerita buang-buang waktu diskusi sampe ribut berantem mau nentuin hangout kemana haha. Kita bisa langsung update tempat hangout kekinian breaktime. Fitur-fitur di breaktime bisa bantuin banget. Ini semacam ahlinya tempat nongkrong nihh, bisa minta wangsit mau kemana wkwk. Ibaratnya ini kembaran tante google tapi spesialis jalan-jalan, wisata kuliner dan hangout.
Teman-teman pada mau hangout kemana nih?

October 14, 2016

Blogger.com New Appearance !

I was just arrived at the computer room of my campus to kill my free time when I visited my favorite website forever, blogger.com . And BOOM! It turned out that the official home page has been launched already (Well, usually when we type blogger.com and press enter, the browser bring us to the gmail log-in page #SoBoring). But now the bloggers all over the world have their official homepage before log-in frame, it's just... awesome. I'm that kind of simple blogger who might be super happy just by this little cool change. Thank you Google & Blogger.com team!

Damn it. This is gold ans suppaaaa coooll!
Don't you agree?

October 11, 2016

Wisata Internasional di Lagoi, Pulau Bintan

Teman-teman ada yang pernah denger tentang Lagoi dan Pulau Bintan?

Pulau Bintan itu adalah salah satu gugusan dari Kepulauan Riau terkenal indah banget. Pemandangan pantainya, khususnya pantai-pantai yang berada di Lagoi, Kabupaten Bintan, itu eksotis abisss! Banyak banget lho, bule / wisatawan internasional kayak dari Singapura, China, Korea dan lain-lain yang datang ke kawasan ini.

Lagoi, yang jadi salah satu spot penting di pulau Bintan rame didatengin wisatawan karena daya tarik tata kotanya yang indah, rapi dan bersih dengan pengelolaan bertaraf internasional. Jadi kalau teman-teman ada yang kebetulan liburan ke Lagoi, sediain juga uang asing kayak dollar atau dollar Singapura yaa, soalnya mayoritas pengunjung nya adalah turis. Jadi banyak penginapan atau resort di kawasan ini emang udah kayak di luar negri ini-itu-serba-serbi nya. Tapi bukan berarti turis lokal asal Indonesia nggak bisa travelling atau backpacker-an ke sini lho ya. Bisaaa. Penginapan lokal juga ada banyak kok. Salah satunya misalnya Bintan Lagoon Resort


Penginapan-penginapan di Lagoi ini sebagian tergolong untuk kalangan menengah keatas. Fasilitasnya serba eksklusif dan sesuai dengan harga yang ditawarkan, diantaranya ada private beach yang indah serta private facility yang cukup mewah. Putih serta halusnya pasir pantai yang menghiasi sekitaran resort ditambah lingkungan yang bersihhh bakal bikin pengunjungnya nyaman banget ngapa-ngapain di sini. Mau lari-larian, berjemur di pantai, atau sekedar melepas penat. Jika menginap di Bintan Lagoon Resort juga ada pelabuhan kapal ferry yang bisa langsung berlabuh menuju Malaysia atau Singapura. Keren yaa...

Fasilitas-fasilitas yang ada di sini juga komplit banget, mulai dari restoran yang menghadap ke pantai, kolam renang, spa di Taman Sari Royal Heritage Spa, kamar yang nyaman, pemandangan yang indah dan yang utama adalah golf. Golf di Bintan Lagoon Resort dikenal teridah se-Asia Tenggara dengan standart Internasional. Pemandangan yang hijau dan luas membuat kita akan asik bermain lupa waktu. Selain olahraga golf, di sini juga terdapat permainan ala amazing race seperti gokart.


Selain dikenal dengan pantainya, di kawasan Lagoi di Pulau Bintan ini kita juga bisa mengeksplore wisata lainnya lho. Diantaranya Vihara Avalokiteswara, Pulau Penyengat, Desa Sri Bintan, Desa Berakit, Hutan Mangrove, Danau Biru, Air Terjun Gunung Bintan dan Pulau Penyusuk. Sehari kayaknya nggak cukup deh. Makanya mesti nginep, wkwkwk. Gimana enggak wong spot wisata nya ada banyak begitu :D

Buat teman-teman yang udah jenuh di kantor atau udah mumet di kampus, kali aja ini bisa jadi salah satu rekomendasi yan seru ya. Ajak aja teman-teman lainnya, atau kalau pas momen liburan juga bisa pergi bareng keluarga. Buat yang tinggal di pulau jawa mungkin ini agak jauh ya, tapi worth it banget lah dijamin betahh..

Yuk, visit Pulau Bintan!

October 06, 2016

The Perks of Being Perantau

Tinggal jauh dari rumah ternyata nggak jelek-jelek amat ya? :D

Iya lho, setelah sebulan lebih di sini, saya jadi mulai ngerti ritme nya dan mulai ngerasain irama nya. Ternyata ada banyak hal-hal seru yang jadinya bisa saya alami--yang belum pernah dicoba sebelumnya-- dan hanya bisa dialami setelah jauh dari rumah. Dan sensasinya menyenangkan banget. Kayak terharu tapi ada manis-manis nya gitu wkwkwk.

Buat yang kemaren-kemaren belum mampir ke blog ini kayak nya belum denger kalau saya emang pertama kali jauh dari tanah kelahiran, jauh dari keluarga, jauh dari lingkungan yang sudah 23 tahun membuat saya menjadi seperti sekarang. Wkwk. Jadinya saya emang serba norak pas ngerasain hal-hal baru saat jauh dari Padang. Nih beberapa contohnya :

1. Ketemu Teman-Teman Sedaerah di daerah Rantau

Waktu di Padang say hi doang. Ketemu di Rantau jerit-jerit wkwk

Rasanya beda banget! Asli beda. Padahal dulu waktu masih di daerah asal ya kalo ketemu biasa aja gitu lho. Pas ketemu teman-teman Padang-ers di Depok itu bahagianya beda banget. Kayak ketemu saudara kandung gitu tapi sayangnya kalo mau minjem duit rada segan juga sih.. Haha. Bisa cas-cis-cus bahasa minang di daerah yang bahasanya beda bikin saya ngerasa masih di rumah. Suasana familiar yang menghilangkan kerinduan akan kampung halaman uwuw.

2. Telponan Lama-lama Sama Orangtua



Iya, dulu-dulu sih saya kalau telponan sama orangtua saya nggak pernah lama ya. Palingan 5 menit, abis itu udah bingung mau ngomongin apa lagi, dan akhirnya tutup telpon. Setelah merantau, saya jadi sering banget telponan sama Ibu saya (sama Papa sih jarang, soalnya Papa saya tipe lelaki tegas yang to-the-point dan sederhana-tapi-mengena dan enggak begitu doyan ngomong menye-menye-lovey-dovey hahaha. You're the best, Pa!). Itupun nelpon nya selalu lama, nyeritain dari hal-hal penting kayak urusan kuliah atau makan atau kapan-uang-kosan-ditransfer sampai hal-hal nggak penting kayak hari ini Ibu saya lagi masak apa di rumah-yang-kini-jauh-disana atau keluhan betapa kangennya saya akan masakan rumah. hihihi #AnakManja

3. Dikirimin Rendang & Keripik Sanjay

Rendang Padang + Beras Padang + Cemilan Padang in one box.
KYAAAAAAAAAA~

As you guys all know, makanan yang iconic dan jadi Signature dish dari ranah minang itu salah satunya ya Rendang atau Keripik Sanjay. Lalu saya girang bukan kepalang gitu waktu beberapa hari yang lalu dikirimin makanan dari rumah via paket sehari-sampai nya T*ki/J*E. Alhamdulillah nggak sampe mewek sih, tapi saya makan pake lauk dari rumah itu terharu banget. Maklum baru pertama kali cuyy, jadi serba baper deh. Walaupun waktu masih di Padang makanan itu udah ngebosenin banget Hahaha. Dari situ barulah saya ngerti kenapa anak rantau doyan banget minta kirimin makanan dari kampung.

4. Jadi Lebih Bertanggung Jawab


Sebut saja lebih mandiri mengurus diri sendiri. Sekarang kalau saya ngelakuin sesuatu, itu langsung kerasa akibatnya. Contoh ya, kalau di Padang dulu mah saya jarang nyuci. Soalnya kalau ditumpuk ya nanti juga bakal ada yang masukin mesin cuci, kalo nggak si Kakak ya Papa atau Ibu saya. Sekarang kalau saya numpuk pakaian kotor dan nggak segera dicuci, ya saya jadi nggak bisa kemana-mana. Soal piring-gelas makan juga gitu. Kalau saya males nyuci nya ya, saya nggak bisa makan di kosan deh. Terpaksa keluar duit makan di luar dan itu boros banget sehingga besok-besok nya kalau saya kepengen nongkrong ke mall atau jalan kemana jadi nggak bisa soalnya duit jajan udah seret. Wkwkwk. Jadilah sekarang saya kayak buibuuk, hobi nya nyapu-nyuci-nyetrika -_-

5. Mulai Manajemen Duit



Karena "Besar Pasak Daripada Tiang" itu emang bikin tiangnya nggak bisa berdiri menopang rumah. Sekarang mau beli apa-apa jadi serba mikin dan ngitung dulu, enggak se-boros dan se-hedon biasanya soalnya saya belum punya sumber uang lagi sekarang selain kiriman orangtua dan blog. Belum punya pekerjaan lagi sejak resign buat kuliah juli lalu. Jadinya kalau hari ini makan hura-hura bisa sampe 100 ribu, maka untuk makan di hari-hari berikutnya terpaksa saya makannya pake telor ceplok doang atau Indomie -_- Sebenarnya sih orangtua saya enggak pernah ngebatesin kiriman. Saya selalu dibolehkan minta tambah lagi setiap kali uang saya menipis. Tapi saya berusaha gimana biar kirimannya cukup tanpa perlu minta tambah. Tapi niatnya doang sih yang kuat, kenyataannya saya terkadang males juga pegang komitmen wkwk. Jadi akhirnya sekarang lagi nyari sumber sampingan biar bisa hura-hura lagi hahaha Maafkan Aul Ya Allah.

Sebenarnya masih ada banyak sih.
Tapi kayanya postingan ini bisa jadi panjang banget. Udahan aja yaa wkwk

See you in the next post!
Salam anak kosan, salam anak rantauu!

(*w*)/~~
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...