May 07, 2017

Pergikuliner : Aplikasi Wajib Buat yang Suka Makan Enak!


Hello Muggles.
Pernah ngalamin nggak sih, pas lagi lapar plus pengen makan tapi nggak tau harus pergi makan ke mana? Atau tiba-tiba udah jam makan siang tapi lagi di jalan dan nggak tau harus mampir ke restoran mana? Atau lagi mau nongkrong sama teman-teman tapi udah bosen makan ke situ-situ aja dengan menu yang itu-itu aja, dan juga bingung mau ke kafe mana? Sekarang udah ada aplikasi yang bisa bantu banget nih, kalau udah kejadian kayak gitu. Namanya PERGIKULINER!



Ini tampilan halaman utama websitenya.
Tapi lebih keren aplikasinya sih. Tinggal download dari Playstore dan Appstore!

Kalau tampilannya di handphone kayak gini nih teman-teman :

Halaman utama

Bisa pilih mau menu apa dulu, baru tempatnya


Contoh informasi lengkap dan detail tentang restoran tertentu

Boleh jadi sekarang udah banyak aplikasi berbau kuliner di Playstore dan Appstore yaa. Namun sebagai orang yang melek teknologi dan punya daya pikir yang kritis #hazekkk #Boom kita harus tau dong, apa aja kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hihihi. 

So here are some plus-plus points of pergikuliner :

1. Search Engine Referensi Tempat Makan Sesuai Lokasi!
Pergikuliner itu semacam google yang khusus buat nyari tempat makan lho! Jadi kapanpun dan dimanapun lagi pengen makan di daerah A atau B atau C, atau lagi berada di daera X atau Y atau Z, kita bisa langsung cari tahu tempat makan apa aja yang ada di sekitar situ. Jadi enggak perlu lagi deh tu, nelpon-nelpon orang cuma demi nanyain tempat makan doang wkwkwk. Untuk saat ini, referensi tempat makannya udah lengkap banget buat wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, udah lengkap sama informasi kontaknya. Hitz abisss..

Nih tampilan kalo pake aplikasinya

2. List Menu Raksasa yang Super Lengkap
Misalnya tiba-tiba kamu lagi kepengen banget makan Sushi. Tapi belum tau-tau banget tuh, restoran mana aja yang menyediakan Sushi plus yang mana yang lebih murah atau lebih mahal. Nah, tinggal buka aplikasi Pergikuliner lho, langsung beres! Hampir semua tempat makan di Jabodetabek, Badung dan Surabaya kan udah terdata dalam list Pergikuliner. Nggak cuma ada informasi lokasinya lho, juga udah ada informasi berapa rentang harga menu yang ada di sana. Jadi bisa nyesuain budget dehh! Anak muda banget kan hahaha

3. Punya Referensi Rating dan Perbandingan Nilai
Basically all of restourant and cafee in the list has rating star. Jadi kalau misalnya kita termasuk orang yang awam dan nggak tau-menau soal dimana yang lebih bagus atau dimana yang ratingnya lebih tinggi, Pergikuliner juga mencantumkan rating setiap restoran dari siapa aja yang udah pernah makan di sana dan ngasih rate. Nggak cuma nunjukin nilai mentah, lho. Setiap rating juga dibagi lagi untuk rasa, pelayanan, harga dibandingkan rasa, suasana dan kebersihan. So, ini bisa jadi bahan perbandingan gitu deh buat kita, kalau bingung-bingung milih tempat makan mana yang kira-kira lebih bagus biar enggak Zonk. Smart app for smart people, yes? :)



4. Review/Ulasan dan Rekomendasi Dari Yang Udah Nyoba
Yang paling keren dari aplikasi ini adalah adanya fitur review makanan nya. Jadi kemungkinan kita bakal dapet tempat yang nggak sesuai harapan nggak ada lagi deh tuh. Soalnya kita bisa baca-baca ulasan yang ditulis oleh orang-orang yang udah nyobain makan di situ. Ibaratnya, semacam food blog gitu. Nggak cuma rekomendasi, dengan baca-baca ulasan yang ada tentang suatu tempat makan A, B atau C, kita juga bisa tau bagaimana kesan orang tentang tempat tersebut. Makanannya seberapa enak, suasana nya gimana, kelebihan nya apa, kekurangannya apa, kejelekennya apa, lengkap! Terus, kita juga bisa ikutan tulis ulasan / review lho, kalau udah makan di suatu tempat! Kita tinggal bikin akun, lalu udah bisa nulis artikel singkat plus satu atau beberapa foto menu nya. Wuih, buat yang hobi kuliner tapi belum punya wadah buat share, ini bisa jadi semacam food blog gitu ya! Saya juga udah bikin beberapa review lho hehehe. Liat aja di http://pergikuliner.com/Aulhowlercom

Bisa jadi food blogger ala-ala deh. Hihihi ^^

Gaul banget ya?
Ini kayak google digabung sama aplikasi yang mirip travel-itu-tuh-taukan-maksudnya digabung sama digabung sama blog digabung sama Path serta digabung sama instagram dalam satu aplikasi khusus kuliner. Wkwkwk. Dengan aplikasi ini, kita jadi bisa explore tempat makan di sekitar kita tinggal atau di sekitar tempat kerja / sekolah / kuliah, bisa explore tempat makan yang lebih murah / lebih enak, bisa explore tempat makan yang baru, dan lain-lain biar nggak gigit hari sendiri gara-gara asal pergi dan asal masuk restoran wkwkwk.

Yuk, install sekarang di smartphone kamu. Terus cobain sendiri deh 
Nggak bisa deh dijelasin doang ini mah wkwk ^^

31 comments:

  1. wah, ini sih aplikasi buat tukang makan (ngacung)

    ReplyDelete
  2. Sepertinya mudah dan praktis nih Mas, aku coba cari aplikasinya dlu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tahu ada aplikasi ini, kamasih infonya mas :D

      Delete
  3. Berarti sewaktu pergi ke restoran kita nggak perlu lagi disuguhin daftar menu karena kita tau apa aja makanan di tempat itu. Keren!

    ReplyDelete
  4. Berarti kalo mw instal ini kudu punya HP dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue diem aja deh -_-

      Eh buka di browser jg bisa kan ada websitenyaa

      Delete
    2. iya klo mau simple harus punya hp sis :D

      Delete
  5. Wah, aplikasi penting nih. Terutama kalau lagi mampir ke tempat baru dan bingung mau kemana, hehehe. Eh, tapi bisa dipakai cari buat cari resto vegan gak, Aul? Soalnya selama ini meski di Bandung itu yang susah :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak indiii

      Mungkin bisa yaa coba ajaa

      Delete
  6. Di Medan udah ada belum ya?
    Mau nyoba juga kalo udah ada ntar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mas
      Baru Jabodetabek bandung surabaya aja

      Delete
  7. Aih sekarang mau ngapa-ngapain jadi makin gampang.
    Setiap yang kita cari udah ada aplikasinya tersendiri.
    Tapi intinya harus ada duit sih muehe.

    ReplyDelete
  8. wahhh sangat membantu banget ni aplikasi kalo lagi laverr,

    ReplyDelete
  9. Gw ngeces baca postingan inih. Banyak foto makanan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ewwh ati ati tumpeh di blog guwehh

      Delete
  10. aku suka buka web pergikuliner dari browser sih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya samaa. soalnya lebih sering pake komputer hihi

      Delete
  11. wih, mantap ya. Jadi ceritanya udah dapet contekan menu apa aja yang bisa dipesan. Aplikasi wajib buat food blogger lah ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerrrr
      Food blogger sama food ethusiast mesti pasang app ini nihhh

      Delete
  12. ini baru jabotabek aja apa udah gabung sama kota2 laen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jabodetabek plus bandung surabaya ^^

      Delete
  13. mendadak kangen seafood muara karang :(

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...