October 06, 2017

Vida Bekasi : Meriahnya Vidafest 2017!


Adalah Vida Bekasi, sebuah kawasan hunian baru yang dikembangkan oleh Gunas Land untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal berkualitas di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 30 September - 1 Oktober 2017 lalu kembali menyelenggarakan festival tahunan bertajuk Vidafest 2017. Event serupa di tahun sebelumnya berhasil menyajikan kolaborasi seni dan hiburan dari komunitas lokal bekasi. Kemudian untuk tahun ini, event ini ditambahkan dengan kolaborasi ide untuk tempat tinggal perkotaan yang teruwujud dalam pameran dan Talkshow arsitektur yang apik bertajuk "Teras Alun-alun".


Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB pagi dan berakhir pukul 21.00 WIB malam, dihadiri oleh para petinggi Vida Bekas dan Gunas Land, para pembicara talkshow, murid-murid sekolah peserta berbagai lomba dan workshop, pers, blogger, serta berbagai komunitas dan pekerja kreatif yang membuka booth-booth di area festival. Rangkaian event berlangsung sangat meriah, yang juga dihibur dengan berbagai penampilan tari dan musik yang menarik. Yuk, simak keseruannya lewat foto-foto di bawah ini!

1. Pembukaan, Peresmian Vidafest 2017 sekaligus Pemotongan Pita Aula Pameran
Pemotongan Pita sekaligus pembukaan dan peresmian diawali dengan penyambutan para petinggi Vida Bekasi dan Gunas Land, yang didampingi oleh para tamu penting dan pemmateri talkshow, lewat tarian yang ditampilakn oleh anak-anak salah satu SD di Bekasi. Para penarinya sangat bersemangat dan menari dengan gemulai, walaupun saat itu telah mulai panas karena waktu beranjak siang.



2. Pameran Arsitektur "Teras Alun-Alun"
Pameran ini dilaksanakan di aula yang juga menjadi lokasi talkshow. Kegiatan ini menampilkan berbagai informasi seputar hunian baru "Teras Alun-Alun" yang akan dibangun di Vida Bekasi, latar belakang pembangunannya, manfaatnya dalam mengatasi masalah hunian, bagaimana perkiraan hasilnya, lengkap dengan Maket dan gambar-gambar design nya. Para perancang dari SHAU architects serta pimpinan Vida Bekasi kemudian juga menjelaskan poin-poin penting terkait rancangan teras alun-alun dan infromasi penting lainnya.


3. Talkshow tentang Masalah Hunian Perkotaan dan Solusinya
Pembicara dalam Talkshow ini antara lain Edward Kusuma selaku direktur Vida bekasi, Ir. Arvi Argyantoro, MA dari Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan rakyat (PUPR), Daliana S dan Florian Heinzelmann (jerman) dari SHAU Architects, Ardzuna Sinaga dari Urban+ dan Hirwandi Gafar dari Bank BTN. Talkshow ini dimoderatori oleh sosiolog sekaligus tokoh masyarakat Dr. Imam B. Prasodjo, yang membuat suasana sangat hidup dan interaktif. Selain pers, kegiatan ini juga diramaikan oleh para arsitek yangtegrabung dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), para blogger, media, mahasiswa dan masyarakat umum. 

 

4. Workshop dan Sosialisasi Kesehatan Hunian / Tata Perumahan dan Aneka Lomba untuk Anak-anak
Workshop dan sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai penting terkait lingkungan sosial, hunian, kesehatan, tata perumahan di perkotaan, dan lain-lain. Juga dilaksanakan beragam penampilan serta perlombaan seni yang membuat pengunjung antusias untuk mendukung peserta favoritnya.
 

5. Booth-booth Berbagai Komunitas dan Beragam Pengusaha Kreatif
Festival ini diramaikan juga oleh belasan booth yang menjual aneka makanan / minuman / oleh-oleh, maupun booth komunitas-komunitas yang unjuk gigi memamerkan kegiatan serta kebolehan komunitasnya. Selain itu terdapat pula sebuah panggung utama yang menjadi tempat perlombaan serta penampilan seni. Setiap komunitas dan pelaku usaha kreatif berusaha membuat pengunjung berdecak kagum dengan potensi masing-masing.


Demikianlah keseruan dan kemeriahan rangkaian event Vidafest 2017 yang dilaksanakan oleh Vida Bekasi. Saya merasa senang dan ikut bangga telah diundang untuk bisa ikut serta menyaksikan event ini. Selain karena memang rangkaian acaranya fun banget, nyegerin mata, menambah wawasan dan pengetahuan baru, juga karena saya berkesempatan untuk berkenalan dan bertemu dengan teman-teman baru baik dari kalangan blogger-blogger maupun dengan PR, media dan komunitas. Semoga event nya dilaksanakan lagi di waktu-waktu berikutnya, dan semoga hunian vertikal sebagai tempat tinggal ideal wilayah perkotaan yang menjadi idaman semua orang dapat terwujudkan dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya wilayah Bekasi.


-Credits-
All photos were taken by using my Nikon Coolpix camera and Oppo phone camera.
Location : Vida Bekasi, Bekasi, Jawa Barat.
This event was reported, written and presented to you by your favorite blogger, Aul Howler.
All contents were purposively created for my paid report article, so please don't copy or use it ilegally.
Special thanks to Mbak Bella for exclusively inviting me and giving me many goodie bags and souvenirs.

26 comments:

  1. jualan memang ngggak asal buka lapak, semestinya. dan apa yang dilakukan di event ini bagus dan patut dicontoh. keren liputannya

    ReplyDelete
  2. eh itu lomba mading 3d ya
    ah kangen nganter anak2
    seru even nya

    ReplyDelete
  3. Mampir perdana, salam kenal dulu ya kang.. langsung follow blognya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenaaal
      Yuppss aku followback ya

      Delete
  4. wihiiiiiiiii rame banget acaranya
    banyak acara
    jadi siwer mau jalan kemana kalo lagi di lokasi wkwk

    ReplyDelete
  5. Weiiisss diliat dari deket ternyata Aul mirip syahrul gunawan pas jaman rambutnya masih belah dua.

    Omong-omong, pembicaranya ada yang cakep tuh. Yang pake baju abu. Hmmm.

    ReplyDelete
  6. vida fest. keren, promosi sekalian edukasi

    ReplyDelete
  7. Nggak tau kenapa, gue suka acara yang banyak anak-anaknya. Melihat keseruan mereka ketawa-ketawa gitu. Tampil dengan tarian. Ada aneka lomba untuk anak pula. Hahaha. Langsung inget sama puisi Kahlil Gibran, "Anakmu Bukan Anakmu". Jadi rindu masa kecil. :')

    ReplyDelete
  8. masalah tata kelola perkotaan emang selalu jadi topik hangat, apalagi kebutuhan perumahan bagi kaum urban cukup kompleks, ya yang terpenting bangun perumahan bukan di areas hijau aja :D

    ReplyDelete
  9. pameran aristekturnya keren kaliii...

    ReplyDelete
  10. Vida itu semacam apartemen gitu ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawasan yang di dalamnya ada apartemen :)

      Delete
  11. hunian ramah lingkungan nih ya temanya? bekasi terus membangun infrastruktur untuk warganya spy nggak kerja jauh-jauh di jakarta. lagi gencar banget soalnya.

    ReplyDelete
  12. ah aku gabisa bedain mana yg pake nikon dan oppo sih
    pertanda kualitas kamera oppo cukup mumpuni untuk potret sehari2 dengan resolusi yg bagus

    keren flatlaynya aul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget kak nin, lumayan bagus
      Hehehe thank you

      Delete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...