November 11, 2019

Sate Manang Kabau : Sate Padang Kekinian


Hello muggles! Beberapa waktu yang lalu saya dan teman-teman dekat saya akhirnya berjumpa lagi setelah sekian lama. Kita ngobrol sampe puas sampai nggak sadar waktu, sampai malam banget wkwkwk. Suasana yang nyaman, ditambah menu yang lezat, bikin betah berlama-lama di tempat itu. Namanya SATE MANANG KABAU. Teman-teman yang di Padang mungkin udah nggak asing ya, dengan nama ini. Karena emang sejak dibuka beberapa bulan lalu, tempat ini emang jadi terkenal dan populer banget untuk kulineran atau sekedar nongkrong bersama teman atau keluarga. Penasaran tempatnya kayak apa?

Ini ruangan-ruangan indoor khusus VIP.
Kalau mau makan disitu mesti reservasi / booking dulu sebelumnya


Kayaknya sering dipake buat pertemuan / meeting gitu di Sate Manang Kabau

Ini ruangan reguler di Sate Manang Kabau
Enak juga sih, tapi ya gitu deh. ada asap sate dimana-mana hihi

 Literally "Jam Dinding" hihihi
Tulisan itu sebutan angka-angka itu dalam bahasa minang, btw

Keripik dan Sate padang itu ibarat soulmate
Jadi jangan heran kalau disediakan jenisnya sebanyak ini hihi
Saya dan teman-teman pilih nongkrong di bagian Outdoor nya
Konsepnya semacam Backyard gitu lho. Bagus ya. Serasa acara BBQ Party
Risoles di Sate Manang Kabau
Bakwan biasa
Sluurppp

Dagingnya! Astaga. Royal banget
Harganya juga cuma Rp 3.000 pertusuk
Worth it banget

Di Sate Manang Kabau disediakan Sate Padang dengan 3 jenis kuah
Kuah merah, kuah kuning dan kuah coklat
Rasanya sih mirip-mirip, yang beda cuma rempah warna nya aja kayaknya

Tuh kan, tungkunya juga ada 3 jenis hihihi
Jadi tersereah kita deh mau pesen yang mana

Sate Manang Kabau kuah coklat
Sate Manang Kabau kuah coklat
Sate Manang Kabau kuah kuning

Last, Sate Manang Kabau kuah merah

Overall saya suka tempatnya. Satenya juga enak, walaupun nggak yang heboh banget sampe bikin pengen balik lagi wkwkwkw. Tapi sayangnya lokasinya terlalu di pinggir jalan raya sih. Jalan utama lagi. Walaupun sudah diakali pihak satenya dengan bikin tembok pembatas, tapi tetep aja kan pastinya masih rawan debu dan asap huhu. Tapi kalo malam nggak begitu terasa sih, soalnya jalanan sudah sepi. So kalau teman-teman mau makan ke sini, saya sih menyarankan malam aja yaa. Oh iya, posisinya strategis banget btw. Di seberangnya, itu Landmark Padang yang terkenal banget, yaitu mesjid Raya Sumatera Barat. Terus lokasinya juga nggak jauh dari Transmart, Plaza Andalas, GOR, dan hotel-hotel.

Segitu dulu post kali ini yaa
See you in the next post!

Btw teman-teman pernah makan sate Padang?

43 komentar:

  1. Itu beneran setusuk cuman 3 rebu? Dagingnya asli apa sendal jepit itu ul?

    Curiga gw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shock kan Lo? kwkwkwkw

      Pernah dong gue di Depok beli sate Padang di mall Marg*****. Seporsi 50 ribu dapet dagingnya cuma berapa biji

      Apa banget kan '_'

      Sementara di Padang mah harga segitu bisa dapet berapa porsi hahahahha

      Hapus
    2. Makannya gw nanya, sapa tau itu bukan daging tapi sendal jepit ditusukin.

      Di Jakarta mana ada ul.

      Lu kalo makan sate padang jangan di mol, udah pelit, rasanya gak nendang. Makan yang sate padang pinggir jalan, itu baru nendang rasanya.

      Hapus
    3. Iya iya tau kook. Waktu itu iseng doang nyobain. My first and last deh nyicip sate di mall kwkwkwkwkw.

      Thank you Om

      Hapus
  2. kalau sate padang sudah ngak asing lagi di lidah saya mas, memang harus diakui masakan padang memang enak

    BalasHapus
  3. tempatnya instagramable banget, kekinian pas buat anak muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu
      Aku langsung update berapa IG story tuh wkwkkw

      Hapus
  4. Paling enak makan diluar ruangan ya
    Terbebas dari asap hehehe
    Lihat photonya tampak menggugah selera

    BalasHapus
  5. Kayaknya kalau rejeki kesana pilih malam.Soalnya gak kena debu, dapat suasana tenang plus nyobain satenya deh..

    BalasHapus
  6. Jadi kebayang makan sate padang khusunya bagian ati sapi nya... uh mantab...

    BalasHapus
  7. hari tu nak try makan tapi kami dah order murtabak terlebih dahulu hehehe

    BalasHapus
  8. jujur nih yah..
    seumur2 gue makan sate padang baru sekali dan itu eksperience agak nggak banget gtu. bikin gue agak parno buat makan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi
      Belum nemu yang enakk

      Hapus
    2. Sama kayak orang ini. Sekali makan di acara kondangan temen di suatu gedung, rasanya aneh. Hahaha. Tapi ya, bisa jadi emang belum ketemu yang cocok di lidah. Dulu masih ingat banget saya enggak suka daging burung belibis karena keras dan terasa aneh. Terus begitu asal makan secara enggak sengaja karena dibawain orang tua, ternyata enak juga. Tergantung siapa yang mengolah. Haha.

      Hapus
  9. hm...dasar aul, jadi bikin ngiler tau nggak sih, hmmm...mana fotonya banyak banget, kalo di padang, 3 rb bisa langsung disikat, sayangnya saya jauh dari padang.

    BalasHapus
  10. wew, hitz banget tempatnya, cucok buat nongski-nongski cantik ya mas aul.. aku semur-umur belum pernah nyobain sate padang. cupu banget yaa.. hihi

    BalasHapus
  11. terlihat sangat menarik decoration yang ada pada kedai sate tersebut..

    pasti mengundang selera para pengunjung untuk datang berulang kali

    BalasHapus
  12. Blog review masih menjanjikan ya Uda Aul. Hehe.

    Boleh ni rekomendasikan juga blog Kita 😊 hehe

    BalasHapus
  13. Say Jawa aseli tapi penyuka berat sate padang. Ya udah. Fix. Ngileeer baca ulaaan inii.

    BalasHapus
  14. wah asli keren banget bang Aul tempatnya. konsep interiornya elegan banget

    BalasHapus
  15. Waktu ke Padang kemarin malah ga sempat ke sini. Padahal kata orang-orang tempat ini lagi hits skrg. Tapi tak mengapa, yg penting waktu kemarin ke Padang sempat makan es durian Ganti Nan Lamo.

    BalasHapus
  16. Eh ini kayaknya yang kapan hari saya baca di postingan Enny dudukpalingdepan deh.
    Persis juga katanya dekat masjid.

    tempatnya kece ya.
    Jujur saya belum pernah cobain sate padang, meski sering liat di rumah makan padang, nggak tahu kenapa, ayam goreng nya lebih menggoda.

    Btw, saking baca tempat ini 2 kali, saya jadi menyimpan di memori, agar tempat ini bakalan dikunjungi kalau ke sana (entah kapan hahaha)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa doi pernah ke sini
      Sayangnya nggak ketemu aku huhu

      Hapus
  17. Liat ini jadi pengen makan sate padang, konsep resto manang kabau ini oke banget ya lebih kekinian

    BalasHapus
  18. 3000 satu tusuknya.
    Itu beneran mas?

    Jadi pengen ke Padang buat nyobain satenya.

    BalasHapus
  19. sbnrnya sih ga jauh beda ama sate padang di jkt, yg sebungkus isi 10 28 rb ;p. soalnya ga mungkin jg aku beli sate padang cuma 2 ato 5 tusuk, pasti harus 10, apalagi suami yg tergila2 ama nih sate wkwkwkwkwk..

    aku suka yg kuah merah ato coklat mas.. kalo sate padang kuah kuning nth napa dr dulu ga doyan.. aneh rasanya.. makanya sate padang maksyukur aku ga suka, krn kuahnya kuning ;p. tapi kalo pak suami, mau apapun jenis kuahnya, yg ptg sate padang ;p

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)