September 29, 2015

Jalan-jalan Berasap

Seperti yang pernah saya singgung di sini, bahwa beberapa minggu terakhir memang keadaan udara di hampir seluruh Sumatera (termasuk Sumatera Barat, tempat tinggal saya) memang lagi jelek banget. Berasap! Iya mirip kabut pagi hari, awan tipis segar yang siangnya hilang menguap itu. Bedanya, yang ini lebih tebal, bikin sesak, dan nggak hilang-hilang -_-

Tapi beberapa hari terakhir sih kata orang udah mulai menipis sih asapnya, dan kemudian direktur saya (yang pernah mejeng di postingan ini) tiba-tiba mengusulkan untuk jalan-jalan dadakan, bonus karena tim sudah bekerja keras mengerjakan seluruh proyek dengan baik. Hehe..

Yang nyetir langsung bang pak direktur. Rencana nya sih mau piknik aja di salah satu water park nggak jauh dari Padang. Makan siang di sana terus main air dikit. Abis itu belanja ke kawasan Jam Gadang di Bukittinggi. Simple tapi berkualitas. But... pas udah di perjalanan kok mulai ragu ya...

Wait.. wait.. WHAT??
Kata orang asapnya udah mulai hilang? ini Kok masih keliatan ya?

Tuh kan masih keliatan jelas...

Lho, kok malah makin tebal!!???? *Lalu tutup kaca mobil*

Ini Lembah Anai, lokasinya sebelum water park itu.
Biasanya kan hijau banget. Jadi serba putih begini... :(

Sesampainya di lokasi tujuan, pada bingung.
Ternyata sepi bangeeeeeeeeeet haha
Ya iyalah, orang tua mana sih yang mau ngajak anak nya main air tapi menghirup asap wkwk..

Awalnya kami ragu juga mau lanjut atau nggak. Tapi, berhubung makan siangnya udah dibeli..
Dan udah nyampe di sini pula (dan udah beli tiket pula haha), yaudah lah lanjut aja.
Positif nya sih, water park ini berasa kami yang punya. Tak ada antrian, tak ada rebutan.
Tak ada desak-desakan, tak ada keributan.. hahahhaa. Alhamdulillah yah.

Setelah puas piknik dan main air, tak terasa malam mulai datang. Kami melanjutkan perjalanan ke kawasan Jam Gadang di Bukittinggi. Niatnya sih mau belanja. Tapi pas ngeliat lokasinya pernuh asap begini....... hahaha nggak jadi belanja deh. Ini udah kelewatan nih. Di tempat piknik tadi lumayan tipis lah asap nya. Kalau yang ini mah bisa bikin ISPA nih wkwk. Akhirnya kami cuma mampir ke restoran sate lokal untuk makan malam dan lalu pulang.

Nggak lagi-lagi deh jalan-jalan paslagi berasap gini.
Semoga pas libur akhir tahun nanti asapnya udah hilang dari peredaran.
Amin.

--------
P.S.
--------
Kurang tau juga sumber asli meme ini darimana.
Tapi ini dapet dari Lala di grup whatsapp Blogger Palanta.
Haha. Nggak tega sih sebenernya.
Tapi emang Pak Presiden kurang tegas nih, soal perasapan ini. Ckck

50 comments:

  1. Di sumatra lagi musim berasap disini di jawa barat tepatnya di tasikmalaya tempat saya tinggal kekeringan air :(

    ReplyDelete
  2. Di Padang yang pastinya sekarang udah mendingan :)

    ReplyDelete
  3. Sedih banget :')
    Semoga cepet cepet turun ujan ya biar asapnya pada kabur :')

    ReplyDelete
  4. bener tuh kata pak jokowi asapnya bisa hilang kal;o di hirup ramai-ramai :D

    ReplyDelete
  5. Aduhhh sampe ke padang juga asepnya tohh? Wahh mana ada yg mau keluar rumah apalagi jalan2 yaaa..malesin banget menghirup asep gituu..semoga asep cepat berlalu yaa

    ReplyDelete
  6. waw malam pun berkabut, sama dikalimantan juga gini lho, jadi tiap hari berasa kaya nonton konser artis yg dipakein asap itu, tapi ini asap nya asap yang gak sehat

    ReplyDelete
  7. Semoga asapnya semakin sirna ya. Gak kebayang kalau disini berkabut asap serupa, gak bakal bisa membuat asap rokok kayaknya :D

    ReplyDelete
  8. Aul... ini asap kiriman dari Pekanbaru kah? di sekitar rumah Nelvi banyak yang sakit gara-gara asap.

    ReplyDelete
  9. untung di daerah saya masih bersih :D
    semoga cepet hilang yah asapnya

    ReplyDelete
  10. Hahahaha Bang Aul Bang Aul.
    Kalau jalan-jalan ke Padang Panjang dan Bukittinggi mah masih parah asapnya.
    Di padang aja udh tebal.

    *gk terbayang juga asapnya masuk ke lokal aku di SMA lol*

    ReplyDelete
  11. Semoga bencana ini cepat berlalu Aul.. yang harus kita ingat, dari setiap musibah yang datang pasti ada hikmahnya. Orang2 cerdas adalah orang yang bisa mengambil pelajaran dari musibah tersebut.

    ReplyDelete
  12. Waktu aku ke Sawahlunto juga gitu. Asapnya lagi tebel banget. Foto-foto jadi kurang bagus, yang jalan pun jadi pusing..:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak fhi :(

      semoga cepat hilang yaa biar travelling kita seru lagi

      Delete
  13. Wadaw...
    horror banget ya mas, itu ky di silent hill..
    gregetan juga kalau melihat orang orang yang tak bertanggung jawab merusak alam seenaknya..

    ReplyDelete
  14. Bahkan sampai ke Pdang juga ya, ckckck, gemez banget deh sama masaah asap ih, sedih kalo inget hutan yang udah menipis itu kebakar lagi :((
    Kak Aul jangan lupa pakai masker, semoga musibah ini segera bisa ditanggulangi ya
    Memenya bikin jleb banget tuh, hahaha

    ReplyDelete
  15. urang awak ma....
    gw kapan ya terakhir poto di jam gadang?
    *mikir...

    ReplyDelete
  16. semoga hujan deras supaya apinya padam asapnya hilang... aminnn


    Game Poker & Domino Online Dengan Uang Asli

    ReplyDelete
  17. klo disini musim kekeringan nih, di banyak tempat airnya sudah mulai menipis

    ReplyDelete
  18. Oh padang kena juga yaaaa, parah nich

    ReplyDelete
  19. banjarmasin, kalimantan selatan juga berasep bro
    gue berasa tinggal di gotham city ketimbang tinggal di banjar
    soalnya asap asap kelam gitu wkwkwkwk

    oh iya kemaren jokowi juga udah datang ke banjarmasin tapi belum ada efeknya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa
      malahan berasa di film Silent hill

      Delete
  20. Aku gak mau komen memenya, tp smoga asapnya bs cpt hilang ya

    ReplyDelete
  21. Sama bener ama pontianak. paling ngga 2 bulan nafas terasa sesak dan selalu membuat mata perih. kesian bayi dan anak-anak. paru paru mereka masih belum kuat

    ReplyDelete
  22. duh itu ngeri yaa siangsiang aja jadi kaya sore garagara ketutup asap .. menganggu pernafasan dan kesehatan kasian anakanak ..

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...