September 29, 2015

Jalan-jalan Berasap

Seperti yang pernah saya singgung di sini, bahwa beberapa minggu terakhir memang keadaan udara di hampir seluruh Sumatera (termasuk Sumatera Barat, tempat tinggal saya) memang lagi jelek banget. Berasap! Iya mirip kabut pagi hari, awan tipis segar yang siangnya hilang menguap itu. Bedanya, yang ini lebih tebal, bikin sesak, dan nggak hilang-hilang -_-

Tapi beberapa hari terakhir sih kata orang udah mulai menipis sih asapnya, dan kemudian direktur saya (yang pernah mejeng di postingan ini) tiba-tiba mengusulkan untuk jalan-jalan dadakan, bonus karena tim sudah bekerja keras mengerjakan seluruh proyek dengan baik. Hehe..

Yang nyetir langsung bang pak direktur. Rencana nya sih mau piknik aja di salah satu water park nggak jauh dari Padang. Makan siang di sana terus main air dikit. Abis itu belanja ke kawasan Jam Gadang di Bukittinggi. Simple tapi berkualitas. But... pas udah di perjalanan kok mulai ragu ya...

Wait.. wait.. WHAT??
Kata orang asapnya udah mulai hilang? ini Kok masih keliatan ya?

Tuh kan masih keliatan jelas...

Lho, kok malah makin tebal!!???? *Lalu tutup kaca mobil*

Ini Lembah Anai, lokasinya sebelum water park itu.
Biasanya kan hijau banget. Jadi serba putih begini... :(

Sesampainya di lokasi tujuan, pada bingung.
Ternyata sepi bangeeeeeeeeeet haha
Ya iyalah, orang tua mana sih yang mau ngajak anak nya main air tapi menghirup asap wkwk..

Awalnya kami ragu juga mau lanjut atau nggak. Tapi, berhubung makan siangnya udah dibeli..
Dan udah nyampe di sini pula (dan udah beli tiket pula haha), yaudah lah lanjut aja.
Positif nya sih, water park ini berasa kami yang punya. Tak ada antrian, tak ada rebutan.
Tak ada desak-desakan, tak ada keributan.. hahahhaa. Alhamdulillah yah.

Setelah puas piknik dan main air, tak terasa malam mulai datang. Kami melanjutkan perjalanan ke kawasan Jam Gadang di Bukittinggi. Niatnya sih mau belanja. Tapi pas ngeliat lokasinya pernuh asap begini....... hahaha nggak jadi belanja deh. Ini udah kelewatan nih. Di tempat piknik tadi lumayan tipis lah asap nya. Kalau yang ini mah bisa bikin ISPA nih wkwk. Akhirnya kami cuma mampir ke restoran sate lokal untuk makan malam dan lalu pulang.

Nggak lagi-lagi deh jalan-jalan paslagi berasap gini.
Semoga pas libur akhir tahun nanti asapnya udah hilang dari peredaran.
Amin.

--------
P.S.
--------
Kurang tau juga sumber asli meme ini darimana.
Tapi ini dapet dari Lala di grup whatsapp Blogger Palanta.
Haha. Nggak tega sih sebenernya.
Tapi emang Pak Presiden kurang tegas nih, soal perasapan ini. Ckck

September 26, 2015

Tentang Waktu

Belum lama ini salah satu senior saya di kampus berpulang ke Yang-Maha-Kuasa. Nggak terlalu deket sih, sama beliau. Tapi lumayan akrab. Sering bertegur sapa, bercanda, main ke kosannya juga pernah. Beliau baik dan sering ketawa, walaupun kalau di keramaian lebih banyak diam. Aslinya memang pendiam. Lalu, suatu hari mendadak saja berita itu datang, sementara kami semua tak siap sama sekali..


Bahwasannya ternyata benar jodoh, rezeki dan maut tak ada yang akan tau kapan datangnya. Padahal sebelumnya saya sempat berpikir, bahwa nantinya beliau akan sukses dan menjadi orang yang hebat. Tapi seketika saja Allah bisa mengubah kenyataan. Tanpa menunggu kesiapan, tanpa memberi aba-aba, tanpa ada pertanda...


Sedikit banyak, keseharian saya jadi terpengaruh. Ternyata selama ini saya banyak sekali membuang-buang waktu. Padahal kenyataannya waktu yang saya punya tak pernah saya ketahui. Mungkin saya dan teman-teman lainnya pernah berpikir, waktu kita lama; Kita akan hidup hingga usia senja, dikelilingi anak dan cucu yang hidup berkecukupan karena kita berhasil mendapatkan pekerjaan yang bagus dan pendamping hidup yang sempurna. Kita lupa bahwa waktu kita bisa habis kapan saja. Mungkin hari ini, esok, minggu depan, bulan depan dan seterusnya...


Saya rasa masih belum terlambat bagi kita untuk mulai berubah dari sekarang. Berubah menjadi lebih baik, tentu saja. Lalu berusaha memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk berbuat baik sebanyak-banyaknya, melaksanakan semua rencana-rencana baik tanpa menunda-nunda. Let's be the better version of us, so there will be no regrets if tomorrow doesn't come to us..

See you in the next post.
 :')

--------
P.S.
----------
Selamat Hari Raya Idul Adha bagi teman-teman yang merayakan. Mohon maaf lahir bathin ya kalau saya ada salah-salah kata atau kalimat atau sikap. Selamat pesta daging. Dijaga makannya, ingat kolesterol :)

Oh iya, Saya udah mulai sembuh sih, tapi belum bisa terlalu aktif di luar rumah. Tapi seenggaknya untuk ngeblog udah bisa dikit-dikit hehe. I miss you all.

September 18, 2015

Demam (Lagi)

Huft..
Cuaca di Padang lagi jelek beberapa hari terakhir ini. Pancaroba tapi aneh. Kadang-kadang hujan sih nggak panas melulu. Tapi hujannya bentar doang. Eh tapi kadang gara-gara hujan yang sebentari itu, dinginnya minta ampun. dan nggak cuma cuaca aja ya, udara Padang kan juga lagi nggak begitu sehat. Berasap. Satu Sumatera kabarnya emang berasap. Jadilah kondisi tenggorokan dan fisik saya agak terganggu gitu. Lalu pilek. dan tadaa.. jadilah demam. Srott.. Srott..


Sebagai blogger yang modal tampang, biasanya saya gak bakal mau ngasih liat muka bantal
Tapi sekali ini gapapa lah. Nanti dibilang hoax (soalnya kata orang no pic = hoax)
Matanya bengkak gak cuma gegara demam.
Tapi kurang tidur juga.
Soalnya lagi nagih main game RPG Ragnarok Online di handphone.
Seru lho. Clash of Clans atau Get Rich mah lewat.
#AntiMainstream #GasukaYangDimaininBanyakOrang

RAGNAROK Path of Heroes
Download aja di Playstore
Siapa tau kita bisa Party terus bunuh boss dungeon rame-rame hehe

Bye
Jangan lupa doain semoga saya cepat sembuh :')

September 13, 2015

Busy Working

Just a quick post.
Maaf seminggu nggak update, geng.
Saya lagi dapet job. Lumayan sibuk, tapi bayarannya juga lumayan. Alhamdulillah yah.

Skripsi saya lagi progres. Dikit lagi juga selesai.
Mohon doanya ya!

Eh iya, insya Allah akhir bulan ini atau awal bulan depan saya akan ngadain Giveaway untuk merayakan 7 tahun blog ini. Gila men, ternyata 2008 sampai 2015 itu tujuh tahun wkwkwk :)))

See you soon!

Bersama Bapak Direktur Utama dan para manager
:)

September 06, 2015

1st Anniversary of My Fashion Blog!

Wearing Daddy's oversized shirt, ZALORA Black velvet bowtie,
RB Glasses, Lockers black skinny jeans, and  ZALORA Vintage Faux Leather shoes.


It's 1 year already. Wow. Seneng banget blog keempat saya ini panjang umur nya. Dalam artian tetap update dan masih terurus dengan baik sampai sekarang walaupun updatenya nggak begitu sering karena udah pake genre spesifik. Jadi update nya mesti terkonsep, nggak sembarangan kapan inget langsung update kayak blog utama saya ini haha.


See more photoshoot result on mt fashion blog :

September 03, 2015

[Tanya] Ganti Domain atau Enggak?

Just a quick post.
Baru sadar bahwa url blog saya dan ribuan blog lainnya di indonesia sudah berubah otomatis domainnya dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id (Thanks to bang Yozi yg udah share di grup whatsapp komunitas blogger palanta).Yang blogspot.com masih bisa digunakan dan masih hidup sih, tapi akan ter-redirect ke yang pake co.id itu. Sebenernya biasa aja sih, tapi kejadian ini cukup bikin saya agak kaget. I'm just like:

 "WHAT THE ASDFGHJKL@#$%^&^*!!!!?????????"

hahahahah
nih screenshootnya :


Nggak keren banget kan
Jadi makin panjang aja link nya
Kenapa nggak sekalian aja sih jadi www.Aul-home.blogspot.google.Indonesia.co.id???
-___- 

Peristiwa ini membuat saya jadi berpikir, "Kenapa nggak beli domain aja ya?"
Jadi kan bisa pendek. Misalnya Aulhowler.com. atau Aultampan.com. atau Aulkece.com. atau Aulunyu.com
#Hazzzzek #Gubrak #KampretKanGue #Haha

Tapi, berdasarkan pengalaman saya dan pengalaman blogger-blogger personal lainnya, dampak negatif dari ganti domain itu antara lain :
  1. Pembaca /pengunjung setia harus beradaptasi lagi untuk mengingat / menghafal link baru. Kan kasian..
  2. Mulai branding profesional, karena udah berani pake dot.com berarti udah berani menjajak pasar
  3. Kalau sempat lupa perpanjang biaya domain, lalu ternyata url yang lama udah nggak bisa dipake (misal karena udah diambil orang atau kebijakan google yg melarang memakai ulang link yg pernah dipakai), buntutnya terpaksa harus ganti url / link blog. Dan saya pernah mengalami hal yang satu ini tahun 2010 dulu, dimana pengunjung blog jadi berkurang DRASTIS. Kapok. Nggak lagi-lagi deh..
  4. Alamat blog dengan domain .com rawan kena hack, karena merk dot.com itu bikin gatel para hacker (Pernah kejadian sama blognya bang raditya dika, poconggg dan lain-lain).
Sementara dampak positifnya hanya satu : Link blog jadi pendek dan kelihatan profesional.
Eh, dua ya ternyata. hehe

Menurut teman-teman sebaiknya gimana ya?
#SeriusNanya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...