June 01, 2011

Sayap-Sayap Peri

Long time no write poems (puisi).
Since last April right? Sooo, I think it's better if i post some (or one) now in this my home sweet home.
Enjoy! :)


Sayap-Sayap Peri

       Waktu itu kau dan senyummu menceritakan aku sebuah dongeng tentang sayap-sayap peri yang berkilauan yang mengepak-ngepak bersama kebahagiaan di setiap pendar cahayanya. Lalu kau membual tentang sayap-sayap yang sama padaku -- di punggungku yang mungil ; Membuatku tertawa bahagia bersama angin senja kala burung-burung kenari pulang ke sarang membawa biji di paruhnya untuk telur-telurnya yang esok menetas.

      Kau bilang padaku, saat aku mengepak terbang rendah di atas rumpun-rumpun dandelion aku menerbangkan parasut-parasut mereka ke udara. Kau pun bilang setiap kepakan ku membuat padang rumput yang kulewati berkilau juga, membuat belalang dan kunang-kunang kehilangan pesona yang telah mereka tebarkan di setiap lembar dedaunan dan ujung-ujung dahan kering kerontang semenjak pagi masih buta. Aku tak yakin, sedikitpun.
      Bilamana jemarimu mengusap punggungku penuh kasih oh ibu, kehangatan menjalar-jalar liar serasa setiap jejak jemarimu terbakar, dan aku merasa benar-benar akan mencuat sepasang sayap peri di punggungku, dan mengepak-ngepak seperti ceritamu kala itu. Apakah benar kan kudapat sayap-sayap peri itu? Ataukah itu hanya sayang yang kau buang di telingaku untuk mengantarku tidur dan berlari-lari segera ke dalam mimpi-mimpiku?

Padang, June 1st 2011

22 comments:

  1. Aaaa....bagus bang!! dapet inspirasi dari mana? Oia, gimana tes SNMPTN-nya? (bener gini gak sih nulisnya?)

    ReplyDelete
  2. aduh, pengen nangis aku, bangganya punya penulis muda berbakat, hahaha, kmu klo udah terkenal jgn lupa traktiran yaa,

    BTW, PR kmu 1 masi belum dikerjain lho :D ayo buka tasnya!

    ReplyDelete
  3. Wah2..Idenya liar banget..

    ReplyDelete
  4. >>Bilamana jemarimu mengusap punggungku penuh kasih oh ibu...

    i thought there someone, i mean ur secret admirer that u talked about, if u didn't use that magic word "ibu". ^_^v

    snmptn ambil jur. sastra y?cocok tuh..

    ReplyDelete
  5. keren deskripsinya, manteb ah!.. *bingung sebenernya mau kasih komen apaan*

    coba lanjutin ah :

    ya.. sayap itu sebenarnya ada, bukan peri yang memberikan.. tetapi dirimu yang disampingku, membuatku yang rapuh mampu terbang.. senantiasa menyokongku... memberiku kepercayaan diri. karena sayap itu.. kamu..

    ReplyDelete
  6. aq paling suka kata2 " Ataukah itu hanya sayang yang kau buang di telingaku untuk.." bagus... :D

    ReplyDelete
  7. Waoooww, keren banget..
    jadi inget semasa kecil..

    ReplyDelete
  8. @ Riska mbem >>
    Makasi :D Uhm, gatau. Kadang-kadang, kalo lagi bengong ada aja kata-kata yang lewat di kepala, bang Aul suka nulisiinnya di draft soalnya takut lupa.
    Itu udah bener kok. SNMPTN. hehe


    @ Brainless >>
    aduh jangan lebeyy bang dev. Kan Aul jadi malu. Haha. Siiip. gajanji tapi :p
    Iya bang. Rencana udah ada kok. Tunggu aja tanggal mainnya (sok penuh misteri.) hehe


    @ Bang iwan >>
    Haha. itu pujian gak bang?? Makasiiih :p



    @ Kaos kaki ungu >>
    No-no! I think i prefer love ibu than my secret admirer. I will never let her touch my back. hehe.

    Thankies kak Faiz. Bukan sastra sih kak. Tapi emang kebahasaan juga. Pendidikan bahasa inggris tepatnya :)


    @ Gaphe >>
    Thanks bang Yoga! aul lanjutin lagi nih...
    "Dan tetaplah mengepak-ngepak di punggungku. Bersama kita bagi kebahagiaan di setiap jengkal kehidupan. bersama kita kuasai dunia huahahahahaaa.."
    EHHH...?????

    Hihi. Bang Yoga pinter juga ternyata. Malah lebih pinter dari Aul nih. waaa. ajari aku guru...
    :D


    @ Kak Nia >>
    Waaah... makasih kakak! Aul juga suka :))



    @Nyla Baker >>
    Makasih Kak Nyla! Salam kenal dari Aul ya :D

    ReplyDelete
  9. Beda banget sama puisi-puisi bang Aul yang biasanya ya. Yang ini tuh lebih ... gimana gitu. Hehe intinya sih bagus banget bang :D

    ReplyDelete
  10. keren nih Aul ... manis dan imajinatif ^^

    ReplyDelete
  11. sebetulnya gak terlalu mengerti dengan pendalaman Aul, keren banget soalnya..

    dari abang nih ya:
    pastilah aku mempunyai sayap, tanpa perlu melihat sayap yang lain, karena yang lain sudah terbang tinggi, bagaimana dengan aku yang yang baru memulai terbang?
    aku berjanji, suatu saat akan terbang paling tinggi dari yang lain..

    udah lama gak main ke tempat aul nih, mulai dihantui oleh draft2 skripsi soalnya..

    tetap semangat Aul..!

    ReplyDelete
  12. bang Aul puisinya keren-keren
    ngiri nih, soalnya belum bisa bikin puisi.. hehe

    ReplyDelete
  13. wow!

    as usual, your poem is soooooo amazing

    ahahaha :D

    ReplyDelete
  14. Nice poem ^^

    oh ya Aul, boleh ko pake aja fiksinya. Malah kaka mau tanya apa layak muat tuh? :)

    ReplyDelete
  15. @ Riz >>
    Iya. Boleh doong...? Masa sama terus model puisinya. Terlalu monoton juga gak keren lho :))
    Thankies Rizzie. hehe



    @ Fictions world >>
    Hehehe. Jadi malu. thankies Kak Tiara... :))



    @ Bang Yudi >>
    WUUIIZZZZ!!!! Gila keren amat. Tau gitu dari dulu-dulu kali bang, ajarin Aul kek...
    :))
    Good Luck bang buat skripsinya. aul do'ain sukses!
    Thanks very much bang :D



    @ Auliyya >>
    Thankies before! hehe. Gak ah biasa aja kok. Jangan bilang gitu dooong... Coz siapa aja BISA nulis puisi, dengan cara masing-masing. Coba aja share di blog mu, iyya...



    @ Awin >>
    Thanks so much dear <3
    your compliment makes me smile for 5 minutes. believe it?? LOL

    ReplyDelete
  16. Hiks.. saya jadi teringat semasa kecil dulu waktu masih di buai ibu sesaay sebelum tidur.. begitu nyaman..

    Semoga aku bisa membalas jasanya kelak :')

    Nice Poem bang~!

    ReplyDelete
  17. waduh lama ga wb jadi terlambat nih....

    mantap2 tulisannya, terus berkarya masbro..

    ReplyDelete
  18. @ Sisi ungu >>
    Thankies kak. Layak kok layaak. jgn khawatir :))



    @ Hamadzi >>
    Iya ya? Wahh... *bangga* AMIN! Semoga ya iyan. Thankies! :D



    @ Ude Baha >>
    Thankies!! Enjee Mass. wkwkwk

    ReplyDelete
  19. honestly

    i couldn't believe it


    hhe :D

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...