June 05, 2010

Simfoni Sendu, Menepis Harap-Harap

Aslm.

Sebuah Puisi berjudul:

Simfoni Sendu, Menepis Harap-Harap

Ingatkah kau, mimpi itu?
Mimpi indah di waktu lalu...
Mimpi-mimpi nan mengukir suka...
Mimpi-mimpi nan melukis tawa...
Mimpi-mimpi nan tiada luput terkenang-kenang...
Mimpi-mimpi nan tiada hilang terbayang-bayang...

 
 Kala kita bersua pun tiada...
Mimpi itu melanglang ke atas mega...
Ringan... tanpa beban menahan-nahan...
Tenang... tanpa semilir mengguncang jalan...
Tinggi... ke arah matahari menari-nari...
Pergi... bersama angan berlari-lari...


Akan kau hanya mematung memandang...
Langit bersemburat sinar-sinar petang...?
Perlahan akan nafas tersengal-sengal...
Memburu Hasrat-hasrat binal...
Dengan jemari terkulai, tiada kuasa menggapai-gapai...
Harap-harap nan tak sampai...

Color Splash, Trees, Rainbows, Colour Splash, Keefers Pictures, Images and Photos

Apa kau menanti mimpi...
Nan tak jua menghampiri...?
Atau kau menunggu...
Gagak-gagak memekikkan simfoni sendu...?
Untuk mendekap ucap-ucap...
Untuk menepis harap-harap...?



Dan simfoni itu benar melantun...
 Tiada hanya pekik gagak, pun lengking kumbang mengalun...
Dan simfoni itu benar sendu...
Menyayat-nyayat pilu laksana sembilu...
Dan sekejap melenyap...
Simfoni sendu, menepis harap-harap...



Biar mimpi-mimpi itu melambung tinggi...
Jangan jua diharap kembali...
Baik sisanya disimpan, rapat-rapat...
Direngkuh, digengam erat-erat..
Atau kita tanam sajalah lagi...
Ke lubang rahasia masa depan nan kita gali...

19 comments:

  1. Bravo, bravo ! sangat mengesankan !

    Ah keren puisinya, rindu setengah mati sama puisinya bang Aul nih XD

    ReplyDelete
  2. @ Secangkir teh dan sekerat roti:

    Hoho...
    trims...

    ReplyDelete
  3. @ Rizzie:

    MAkasih Rizz...

    setengah mati...??

    hehe...
    berlebihan ah...

    hoho

    ReplyDelete
  4. tuker banner

    http://ensiklopediadi.blogspot.com/2010/01/banner-dan-award.html

    ReplyDelete
  5. Haha...
    Itu gambar yang ke 2,3 sama 4 dapet dari mana tuh? Bagus banget.

    ReplyDelete
  6. Gambar yang paling atas tuh bagus...

    Hehehehe...

    ReplyDelete
  7. @ John:

    yup...
    makasih deh...

    bannernya Adi saya pasang juga...

    ReplyDelete
  8. @ Riz + Topu:

    Aneh2 bgt ya blogger zaman sekarang...
    orang nulis puisi, kok yang dikomentari gambarnya...

    Hehe...
    Banyak...
    pake goole bisa...
    pake flickr bisa...
    pake photoucket bisa juga...

    ayolah...
    kan ada internet... ngapain gambar2 bikin sendiri??
    hehe

    ReplyDelete
  9. ternyata selain hobby motret....aul hobby buat puisi jg ya??... :-)

    ReplyDelete
  10. @ Kak Heny:

    Hehe...
    tu lah kak...

    namanya juga bocah yg tengah mencari jati diri...

    hehe...
    Aul hobi nulis cerpen sama novel juga tuh...
    berkebun juga suka...
    nyanyi... makan... tidur...
    jalan-jalan...
    wah... hobi Aul byk bgt deh.. pokoknya...

    hehe...

    ReplyDelete
  11. Bang Aul emang top deh kalau urusan puisi-puisi gini. Bahasa itu lho. Puitis. Aku kayanya gak bisa deh bikin yang begituan. Kata-kataku terlalu dikit. hehehe...

    ReplyDelete
  12. Wahh...keren blognya, aku panggil kamu sensei Aulia ya, blog kamu yang pertama aku follow ketika jadi seorang blogger, mohon bantuannya ya... puisinya meaningfull

    ReplyDelete
  13. @ Nabilla:

    Hehe... makasihh...
    Jadi malu nih, dibilang top urusan puisi...

    pdahal bg Aul jg pemula lho...
    hehe...

    Bisa kok Nbilla...
    banyak2 aja baca puisi2 atw cerpen2 penulis terkenal yg bahasanya bagus2...
    Nanti juga kosakatanya nggak sadar udah nambah sendiri...

    Lgian, mnurut bg Aul puisi+cerpenx nabilla bagus lho... siapa bilanng kosakatanya dikit??

    btw trims udah follow twitter Bg Aul yha..
    hehe...

    ReplyDelete
  14. @ jebby:

    Blog ini keren...?
    ha, itu gara2 pemiliknya keren juga mungkin...
    hoho (Pede bgt saya...)

    Yup...
    Tapi kayaknya kepanjangan...
    Sensei Aul aja cukup... hehe...

    Trims...
    Yup... Sekuat yg saya mampu...

    hoho *Lifebuoy" (maksudnya lebay)

    ReplyDelete
  15. ke lubang rahasia masa depan nan kita gali, puisi yang sejuk mas, dilengkapi dengan gambar.

    ReplyDelete
  16. @Buret:

    Hehe...
    Trims...

    Senang kalau yang baca suka...

    Mohon kritik dan saran kalau ada...
    biar jadi lebih baik...

    n_<

    ReplyDelete
  17. paling suka yg terakhir uL...


    Biar mimpi-mimpi itu melambung tinggi...
    Jangan jua diharap kembali...
    Baik sisanya disimpan, rapat-rapat...
    Direngkuh, digengam erat-erat..
    Atau kita tanam sajalah lagi...
    Ke lubang rahasia masa depan nan kita gali...

    bikin smangat ^0^

    ReplyDelete
  18. @ Miss Rinda :

    Hehe...
    Aul juga suka bagian yg itu...

    Senang kalo yang lain suka...
    hhehee...
    MAna yang suka blogger sepopuler kak rinda lagi...
    aduh...

    Makasi banyak Kak...

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...