September 30, 2017

Lima Destinasi Impian Kalau ke Jerman

Hello, Muggles! Nggak terasa udah masuk Oktober aja ya. Berarti dua bulan lagi udah musim libur panjaaang. Teman-teman udah pada punya planning kah mau liburan kemana? Saya juga belum sih, tapi baru-baru ini saya banyak dapet info soal Jerman. Yups, Jerman yang itu. Salah satu negara yang katanya wajib banget dikunjungi kalau sedang liburan di Eropa. Soalnya, selain karena di sana banyak spot-spot indah buat dikunjungi, tempat-tempat tujuan wisatanya juga anti mainstream dari semua rute tour yang ada di Eropa. Penuh dengan destinasi impian yang benar-benar indah, baik di musim panas ataupun musim dingin. Indah teruss..

Berikut ini saya list nih, 5 tujuan liburan yang nggak boleh kita lewatin kalau ke Jerman:

Sumber : chochem
1. Cochem
Tempat ini adalah pusat wine, juga dikenal sebagai kota yang sangat romantis lho guys. Terutama di kawasan Moselle. Di tempat ini masih berdiri megah sebuah kastil raksasa di puncak bukit. Sementara rumah-rumah dan pertokoan berdiri cantik di tepi danau yang airnya tenang dan jernih. Kayak dongeng-dongeng gitu deh. Di situ kita akan bisa keliling danau via perahu yang selalu siap sedia mengantarkan wisatawan untuk berlayar kemanapun sesuai keinginan. Kalau sudah puas keliling, kita bisa melanjutkan liburan dengan makan di restoan dan kafe-kafe yang ada di pinggir danau. Bakal lebih so sweet pas malam hari, dengan lampu-lampu yang berkerlip indah dengan latar danau. Wuihhh


Sumber : bavaria.by

2. Garmisch - Partenkrichen
Wilayah ini bisa dibilang adalah desanya Jerman, yang masih asri dengan hamparan padang rumput luas dengan rumah-rumah yang jaraknya saling berjauhan. Di antara padang rumputnya, hewan-hewan ternak dengan santainya makan dan akan pulang ke kandang ketika malam menjelang. Asikkk puitis beuts, wkwkwk. Di kanan kiri pedesaannya, ada tebing-tebing menjulang yang tinggi dan megah. Biasanya, kalo musim dingin tiba, salju akan menutupi seluruh desa dan membuat puncak tebingnya jadi putih bersih.

Di kawasan ini juga ada danau yang bernama Eibsee yang cantik banget. Walaupun Jerman udah jadi negara yang modern, tapi kawasan yang ada di dekat Munich ini sama sekali nggak tersentuh kemajuan teknologi. Semua yang ada di sini masih kayak Jerman di masa lalu, awet banget suasana vintage village nya.

Sumber : wikipedia.org

3. Weimar
Kota cantik ini juga nggak boleh terlewatkan kalau kita liburan di Jerman. Bangunan-bangunan yang ada di sini ditata rapi sejak zaman dulu dan dijaga banget sampai sekarang. Jalanan dengan bahan batuan yang ada di sana aja sampai berkilau dan halus, saking udah lamanya bertahan. Selain itu, sampai sekarang kota Weimar juga masih menjaga kebudayaan mereka dengan sangat baik. Di pusat kotanya, ada penjual bunga dan berbagai barang lainnya, membuat suasana jadi kayak di negeri dongeng.

Saking cantiknya kota dan budaya di Weimar, UNESCO udah menetapkan daerah ini sebagai warisan budaya dunia lho guys.

Sumber : wikipedia.org

4. Kastil Lichtenstein
Di Jerman, ada banyak banget kastil-kastil megah peninggalan dari zaman dulu yang juga masih awet sampai sekarang. Salah satunya adalah Kastil Lichtenstein yang berdiri di tepi Pegunungan Alpen.
Kastil ini indah banget, persis seperti kisah-kisah klasik di buku cerita. Saking bagusnya, kastil-kastil ini pernah dijadiin lokasi syuting film Sleeping Beauty tahun 2009. Kebayang kan cantiknya kayak apaaaa.

Sumber : spiegel.de

5. Welkulturerbe VΓΆlklingen
Kota ini dikenal dengan seni bangunan dan benda-benda dari besi yang vintage, dihiasi dengan lampu-lampu kuno. Wheww. Kayak nggak nyata gitu. Worth to see banget lah pokoknya buat nyenengin mata dan bikin pikiran legaaa..

Segitu dulu guyss!
Gimana? udah punya bayangan bakal ke mana kalau ke Jerman? Sebelum membuat itinerary, pastiin dulu ya udah pada punya tiket Lutfhansa. Maskapai ini udah punya banyak rute menuju Jerman, plus ke berbagai kota yang ada di sana. Setelah teman-teman udah punya tiket Lutfhansa ini, tinggal tentuin tujuan dan juga berapa lama liburannya deh.

P.S.
Kalau teman-teman pengen menikmati Jerman di musim dingin, pastiin teman-teman udah pesan tiket Lutfhansa ini sejak jauh-jauh hari ya, biar dapat harga yang lebih murah. Sama-sama :)
Hehehe

32 comments:

  1. MAU!!!! Pengin banget ke Jerman.... tapi masih nabung :( belum kesampean..

    ReplyDelete
  2. pingin banget ke Weimar. udah masuk daftar destinasi impian ku juga ih :')

    ReplyDelete
  3. rada kurang minat ke jerman karena sering baca berita soal kehidupan kanibal disini which is... ngeri :(
    lebih pengen ke jepang - kemudian borong stationery buat stock olshop bhahahhak larinya kejualan lagi

    ReplyDelete
  4. Wuaa jerman pengen tp gak tau kpn bisa terwujud hehehe

    ReplyDelete
  5. klo ke jerman pingin ke tembok berlin sama bunkernya hitler bunuh diri
    eh sama kampnya NAZI sih
    (duh kok malah ke tempat gituan) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaw, masnya doyan sesejarahan gitu sih ya

      Delete
  6. Waduh harus buru buat paspor nih, pasporku udah kadaluarsa hehe .... Tapi liburan tahun ini nggk ada planing ke LN mau di DN aja biar hemat yg penting enjoy menikmatinya
    terima kasih infonya siapa tahu berubah rencana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buruuu
      Aku pun belum punya paspor sampai skrg, padahal ini udah zaman apa hahaha

      Delete
  7. Dari semuanya, kayaknya di List kedua deh yang mau jadi impian. Ya, emskipun udah punya Desa. Penegn juga buat Ke Desa Jerman. Garmisch - Partenkrichen, Kapan bisa kesana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu hari bisa, aminn

      Iya itu emang indah bangett

      Delete
  8. Replies
    1. Gw mah nulis artikelnya doang kak
      Tapi kalau punya kesempatan ke sana mau jg sih

      Delete
  9. Aura bangunan2 Jerman bener2 beda sama di Indonesia, captivating banget!

    Berasa tiap sudutnya kaya indah banget gitu, balik ke zaman victoria /?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget
      Ngeliatnya aja udah bikin tercengang kan

      Iyaa vintage gitu

      Delete
  10. Replies
    1. Hihih boro boro
      aku pun belum pernah :)))

      Delete
  11. Aaaahhhh jerman, belum da duit buat kesana :(

    ReplyDelete
  12. Jermah masih terasa asing kalau mau liburan *tsaaah gaya*.
    tapi banyak gedung atau bangunan kunonya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa sih
      Tapi planning dulu gak ada salahnya kan hahaha

      Delete
  13. Waw, Jerman keren. Kemarin tuh, ada youtuber yang nerbitin buku soal pengalamannya ke jerman. Bisa dierview tuh hehehe πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah kalau dikasih gratis mah aku mau review

      Delete
  14. Salah satu wishlistku main ke jerman juga aul. Nabung dl deh, nabung doa. XD

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...