January 07, 2010

Selamatkan Para Makhluk Di Pulau rahasia!

-->
Judul Novel : Monster Mission
Pengarang   : Eva Ibbotson
Tebal          : 312 halaman
Penerbit      : PT Gramedia Pustaka Utama

          Cerita ini dimulai saat Bibi Etta, Bibi Coral, dan Bibi Myrtle, yang telah lama tinggal di sebuah pulau rahasia yang tak ada di peta, mulai lelah dengan tugasnya merawat para hewan dan makhluk-makhluk luar biasa termasuk monster yang menetap di pulau itu. Selain itu, mereka juga khawatir umur mereka tak akan lama lagi karena berbagai ancaman, salah satunya usia mereka yang mulai tua. Para bibi berpikir, harus ada orang yang siap menggantikan tugas mereka. Dan orang yang dipilih untuk menggantikan mereka, haruslah anak-anak yang masih muda, kuat, dan bersedia belajar. Dan satu-satunya cara untuk mengumpulkan anak-anak itu adalah dengan menculik mereka!
         
        Kepanikan melanda negeri ketika tiga anak yaitu Minette, Fabio dan Lambert diculik geng bibi. Menurut jerit tajuk-tajuk utama surat kabar keberadaan mereka tiba-tiba seolah lenyap ditelan bumi.

          Ya… Mereka tak bisa ditemukan, sebab dibawa ke pulau rahasia. Para Bibi mengajari mereka merawat para makhluk aneh penghuninya; Putri-putri duyung, Cacing stoor seukuran pohon, Burung Boobrie seukuran dinosaurus, anjing-anjing laut berjiwa, termasuk Kraken raksasa sebesar pulau, makhluk misterius yang mendatangi pulau setelah seratus tahun.

          Sayangnya ketidak beresan Lambert di kemudian hari ternyata memberikan ancaman bagi Pulau itu, bagi para makhluknya, juga bagi Kraken raksasa yang ternyata membawa anaknya. Bagaimanakah nasib mereka semuanya?

         Novel ini sangat menarik. Eva Ibbotson pengarangnya, kembali menyajikan tema fantasi namun dengan cerita yang berbeda dari novel-novelnya yang lain. Kekayaan makna dalam tiap kalimatnya membuat ceritanya tak membuat jenuh. Dan cara Penulisnya menggambarkan latar-latar yang terdapat di dalam novel bisa membuat orang yang membacanya bisa membayangkannya dengan jelas.

         Sama dengan novel-novel terjemahan lainnya, bahasa novel ini agak kaku, karena bahasa aslinya bukan bahasa indonesia. Namun, tetap saja novel ini mampu menghanyutkan pembacanya jauh kedalam indah kisahnya.


P.S.
Bagi pembaca yang mau novel ini bisa dicari di toko atau kios-kios buku ( Saya mendapatkannya di Kota Padang Panjang dengan harga yang terjangkau), karena sepertinya tidak disediakan dalam bentuk e-book.


No comments:

Post a Comment

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...